Pemkab Kolaka Gelar Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting

Rapat Koordinasi Tim Percepatan penurunan Stunting

Kolaka, BuletinNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan penurunan Stunting di ruang sasana praja pemkab kolaka, Senin (10/6/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Setda Kabupaten Kolaka Hj. Andi Wahidah, dan dihadiri Plt. Kepala Bappeda atau yang mewakili, Kadis kesehatan, kadis ketahanan pangan, Kadis sosial, kepala kemenag atau yang mewakili, kapolres kolaka atau yang mewakili, Dandim 1412 kolaka atau yang mewakili, Para SKPD yang sempat hadir atau yang mewakili serta undangan lainnya.

Dalam arahannya, Asisten III Setda Kab. Kolaka di rapat koordinasi stunting menerangkan bahwa, tugas untuk koordinasi dan konvergensi dan perencanaan ini adalah mengkoordinasikan dan memastikan terlaksananya koordinasi dan konvergensi dalam rangka penyelenggaraan percepatan penurunan stunting ditingkat kabupaten yang dilaksanakan melalui mengkoordinasikan, menyinkronisasikan dan memastikan pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting antar organisasi perangkat daerah dan pemerintah desa terutama di lokasi intervensi yang diprioritaskan.

“Kita semua berharap bahwa betul-betul turun langsung ke lapangan, jadi saya berharap kepada para bidang koordinasi dan konvergensi dan perencanaan harus melihat lobusnya kita harus dimana. Dan kemudian kita harus memastikan pelaksanaan 8 aksi konvergensi di kabupaten, dan melaksanakan lobus stunting ditingkat kabupaten dan memfasilitasi pembentukan TPPS ditingkat kecamatan dan desa,” harapnya.

Maka dengan ini, semua bisa terkoordinasi dengan baik laporan  terhadap pelaksanaan yang di lakukan terhadap pengarah itu juga baik, sehingga nanti laporan pengarah terhadap pimpinan selanjutnya itu juga menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *