Pemkab Kolaka Gelar Musrenbang Serta Penyerahan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Iwoimendaa

Kolaka, BuletinNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melakukan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Iwoimendaa, dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kolaka Tahun 2025 yang dilaksanakan di Kantor Camat, Rabu (24/01/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Kolaka, Dr. Ir. H. Andi Makkawaru, S.T., M.Si bersama Ketua DPRD Kolaka, Ketua Komisi II DPRD Kolaka, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Asisten II dan III setda kolaka, Kepala Bappeda Kolaka, Para Kepala SKPD Camat Iwoimendaa, Kapolsek Wolo, Danramil, Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana masyarakat saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi, mengusulkannya dalam bentuk usulan sesuai dengan kamus usulan dari masing-masing Perangkat Daerah yang nantinya usulan tersebut diputuskan dan bentuk prioritas desa dan kecamatan. Selain itu, Pemkab Kolaka juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban yang terkena dampak banjir yang terjadi baru – baru ini.

Pj. Bupati Kolaka dalam sambutannya mengucapkan, Musrenbang ini sangat penting, utamakan yang prioritas, karena  harus benar- benar tepat sasaran dalam membangun.

“Hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD,” ucapnya.

Menurut Pj Bupati Kolaka, ada beberapa agenda penting untuk segera dilaksanakan, yakni dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu, menghadapi cuaca ekstrim, mendirikan posko bencana, menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari ancaman Kesehatan khususnya DBD, Menjaga ketersediaan dan distribusi pangan untuk menjaga inflasi dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *