oleh

Pemdes Ulu Baula Gelar Musdes Khusus Terkait Verifikasi Data Penerima BLT DD Tahun 2021


Ditambahkan oleh PDTI Kecamatan Baula Edi Mulyadi, ST mengucapkan, dalam hal verifikasi dan validasi data keluarga miskin penerima BLT-DD Tahun 2021, tim berpedoman pada 14 kriteria kelayakan penerima BLT-Dana Desa yang ada pada Peraturan Menteri Desa dan PDTT No. 6 Tahun 2020, inilah yang menjadi dasar dalam melakukan Verifikasi dan Validasi sebelum di tetapkan.

“14 kriteria kelayakan untuk menerima BLT Dana Desa diantaranya: Luas Latai < 8 M2/orang, Lantai tanah/ Bambu/ Kayu murah, dinding Bambu/ Rumbia/ kayu murah/ tembok tanpa plaster, Buang air besar tanpa Pasilitasi, Penerangan tanpa listrik, air minum dari sumur, bahan bakar Kayu kayu bakar/ minyak tanah,” ucap Edy Mulyadi.

Hal senada dikatakan Pendamping Lokal Desa  Yuson, S.Kom menjelaskan bahwa selain 14 Kriteria yang disebutkan oleh PDTI, di untuk Tahun 2021 sekarang ini, juga ada beberapa kriteria tambahan yang harus dijadikan dasar dalam melakukan verifikasi.

“Jika ada warga penerima BST, BPUM, prakerja, subsidi tenaga kerja, BSU untuk tenaga guru Honorer serta masyarakat yang sudah bekerja kembali, atau dalam satu Keluarga ada 2 orang yang mendapatkan bantuan, itu salah satunya harus dikeluarkan,” jelas Yuson.

Reporter : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed