Pasca Diterjang Angin Kencang, Pemkot Kendari Bersihkan Puluhan Pohon Tumbang jalan

Kendari, BuletinNews.com – Sejumlah ruas jalan yang tertutupi pohon tumbang, hampir seluruhnya telah  tertangani oleh tim lapangan Pemerintah Kota Kendari,  di bantu personil Polres Kendari.

Hal ini terpantau dari tinjauan lapangan Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama tim yang terdiri dari beberapa OPD dan Bagian Setda Pemkot Kendari,  Minggu Malam (5/3/2023).

Pemkot Kendari melakukan gerak cepat mengatasi dampak dari cuaca ekstrim yang melanda Kota Kendari Minggu sore.

Pj.Walikota Kendari Asmawa Tosepu melalui Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala langsung mengumpulkan beberapa pimpinan OPD beserta Camat se-Kota Kendari untuk melakukan tindakan terukur, di Halaman Parkir Kantor Balaikota Kendari

Sekda memberikan arahan tentang langkah apa yang harus dilaksanakan guna menangani masalah pohon tumbang akibat badai angin kencang.

“Para kepala OPD dan Camat silahkan kembali ke wilayahnya sambil menghitung kerugian, nanti masing Lurah mendata berapa korban, tapi datanya harus diverifikasi, dan tolong teman-teman malam ini bergerak kelapangan, yang rencana mau keluar daerah batal semua termasuk saya,” harapnya.

Pukul.20.30 Tim yang dipimpin Sekda Kota Kendari,  Bergerak menuju Kantor Camat Kadia yang diinformasikan terkena dampak Angin kencang. Rangka Atap Kantor Camat Kadia terbang sejauh 40 meter dari posisinya, sejumlah jendela pecah di amuk angin.

Alhamdulillah, atap yang terbang terbawa angin tidak sampai menimpa rumah warga, segera didata tentang kerusakan apa saja,” ujar Ridwansyah

Menggunakan. Truck Sat Pol PP Sekda yang di dampingi Inspektur, Kasat Pol PP, Kadis PUPR, Kadis Capil, Kadis Dikmudora, Kepala Bapenda, Kadis Dikmudora, Kepala BKPSDM, serta sejumlah pejabat dari Bappeda, Dinas Kominfo, serta Kepala Bagian Setda Kota Kendari meninjau Pasar Buah depan rabam,  yang juga terdampak pohon tumbang.

Kemudian Sekda bersama tim kembali menyusuri beberapa titik pohon tumbang  menuju lokasi jalan kembar Antero Hamra kali Kadia melihat proses pembersihan sisa pohon tumbang yang dikerjakan oleh DLHK, Petugas Pemadam Kebakaran dan sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Kendari.

Sekda Kota Kendari mengatakan para camat tengah mendata besar kerugian yang timbul akibat cuaca ekstrim ini dan dilakukan asesmen pihak Dinas Sosial yang kemudian akan di verifikasi faktual agar tepat sasaran..Sekda pun mengimbau kepada seluruh warga Kota Kendari untuk bersabar dan waspada menghadapi cuaca ekstrim ini.

“Kepada saudara-saudara saya warga kota Kendari  , tenang dan sabar hadapi ini, karena ini ujian dari tuhan  maha kuasa, dan kita masing-masing waspada menjaga kemungkinan terburuk, ” tutup Ridwansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *