Pangdam Hasanuddin Resmikan RTLH di Wilayah Kodim Muna

Muna Barat, BuletinNews.com -Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso meresmikan hasil renovasi pembangunan 34 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga tidak mampu yang tersebar di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, salah satunya di rumah ibu Wa Kae , Umur 64 Kel. Wamelai Kec. Lawa Kab. Muna Barat, (11/4/2023). 

Peresmian RTLH sebayak 34 unit ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci yang disaksikan oleh para pejabat utama Kodam, Korem, Kodim dan Forkopimda yang barada di wilayah masing-masing, baik secara langsung maupun melalui video conference (Vicon).

Pangdam mengatakan bahwa pembangunan bantuan RTLH ini merupakan tindaklanjut perintah KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait Program Babinsa Masuk Dapur dan kegiatan bantuan RTLH.

“Hari ini kita resmikan pembangunan hasil renovasi program RTLH sejumlah 34 rumah untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, untuk peresmiannya dilaksanakan terpusat di Kabupaten Gowa ini,” katanya.

Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 1416/Muna Mayor Inf Muhamad Destamar Jaya mengatakan bahwa Program RTLH ini sesuai arahan bapak Kasad agar kehadiran TNI Angkatan Darat bermanfaat dan peduli untuk masyarakat,” tuturnya. 

Seperti RTLH yang ada di Kelurahan Wamelai ini alhamdulillah sudah rampung dan selesai semua berkat kerjasama antara Pemda Muna Barat serta semua anggota Koramil dan warga sekitar, ungkapnya. 

Lebih lanjut kepada Ibu Watuna yang selesai di rehab rumahnya agar menjaga kebersihan nya, serta merawat supaya rumahnya agar tetap bagus. 

Salah satu warga penerima bantuan RTLH Wa Kae (64) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. 

“Sekali lagi saya ucapkan Terima Kasih banyak bapak Kasad, Kodam, Korem, Kodim, serta pemerintah Kabupaten Muna Barat semoga ke depannya lebih bagus lagi,” tutupnya. 

Selesai dilaksanakan peresmian RTLH, dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu yang ada di Kecamatan Lawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *