oleh

MTsN 1 Baubau Mengikuti Festival Marching Band Tahun 2022

Baubau, BuletinNews.com – Marching Band adalah sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik (tiup, perkusi, dan sejumlah instrumen pit) secara bersama-sama. Penampilan barisan merupakan kombinasi dari permainan musik (tiup, dan perkusi) serta aksi baris-berbaris dari pemainnya.

Dalam Membangun semangat patriotisme  Dinas Pendidikan Kota Baubau,  menyelenggarakan festival Marching Band Se-Kepulauan Buton dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan penyelenggara MKKSMP, mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs,  sampai dengan tingkat SMA/SMK.

Karena lomba marching band gaungnya sekepulauan buton dan ini sangat menarik pesertanya ada dari di luar Kota Baubau seperti dari Buton, Buton Tengah dan Buton Utara.

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Baubau perdana mengikuti lomba marching band tahun 2022 yang di adakan oleh Dinas pendidikan Kota Baubau sebagai rangkaian peringatan hari pendidikan Nasional  tahun 2022.

Adapun personil Marching Band MTs N 1 Baubau berjumlah 55 yang terdiri dari:
Senar : 12 orang
Blira : 9 orang
Bas : 3 orang
Colorguard : 9 orang
Terompet : 5 orang
Simbal : 3 orang
Gitapatih : 3 orang
Stick Master : 2 orang
Kuarto : 2 orang

Rute yang akan dilalui oleh para peserta festival marching band yaitu mulai  dari  Alun-alun Kotamara Baubau selanjutnya Display pertama di Pantai Kamali dan lanjut finish penghormatan dan display kedua di rumah jabatan Walikota Baubau.

Namun pada kesempatan lomba kali ini kelompok Marching Band madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Baubau  belum mendapat juara namun sudah menampilkan yang terbaik dan sudah berusaha semaksimal mungkin.

Kepala Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Baubau (Mursali)  mengucapkan apreasiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta marching band karena sudah menampilkan yang terbaik dan sudah berusaha semaksimal mungkin walaupun belum mendapatkan juara dan jangan berkecil hati.

Dan harapannya semoga kedepannya lebih baik dan lebih bersungguh-sungguh untuk mendapatkan yang terbaik.



Komentar

Tinggalkan Balasan