Mobil Pickup Terbakar di Pinggir Jalan Kota Kendari

Kendari, BuletinNews.com – Dinas Kebakaran Kota Kendari berhasil memadamkan kebakaran yang menimpa satu unit mobil pickup di Jalan Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Rabu (2/3/22). Mobil pickup tersebut terbakar tepat di depan gedung eks RS Provinsi Lama pukul 08.00 Wita.

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas Pemadam Kebakaran Kota Kendari langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan tindakan pemadaman menggunakan tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Petugas menyemprotkan berulang-ulang kali APAR untuk memadamkan kebakaran tersebut. Selain itu petugas juga memastikan bahwa kebakaran mobil pickup tersebut tidak menumpahkan bensin merembet ke area jalan dan bisa mengenai kendaraan lainnya.

Setelah menggunakan APAR, petugas pemadam kebakaran melanjutkan dengan melakukan penyiraman mobil tersebut menggunakan air dari unit mobil 012.

Pemilik mobil Jose Rizal lmp mengaku, tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab dari kebakaran mobil pickup nya sendiri. “Yang pasti kebakaran muncul dari depan mobil,” katanya.

Akibat kebakaran mobil pickup dari Jose Rizal lmp, kerugian yang di dapatkan sebesar Rp. 10.000.000.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Drs. Junaidin Umar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang memiliki kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 atau lebih, agar selalu memperhatikan kendaraan sebelum digunakan terutama alat pemadam kebakaran api ringan (APAR). Karena kebakaran bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun.

“Kebakaran mobil pickup dari Jose Rizal lmp, menjadi salah satu contoh yang perlu diperhatikan oleh seluruh masyarakat Kota Kendari, yang menggunakan kendaraan,” ungkap Junaidin Umar.

Ia meminta warga pemilik kendaraan untuk mengecek kendaraan sebelum digunakan, karena merupakan tindakan pencegahan kebakaran dan keselamatan diri masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *