Menteri Tri Rismaharini Resmikan dan Serahkan Bantuan Rumah Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

Kendari, BuletinNews.com – Menteri Sosial Republik Indonesia menyerahkan dan meresmikan bantuan rumah bagi korban kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu Kota Kendari, Selasa (18/07/2023).

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengatakan, sudah tiga kali mendapatkan laporan korban kebakaran di TPA Kecamatan Puuwatu Kota Kendari.

“Awalnya mereka meminta tenda tapi saya bilang karena ini sudah berkali-kali terbakar maka rumahnya yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, dia mengungkapkan, 26 rumah bantuan ini dibangun dengan bangunan anti gempa.

Ditempat yang sama, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Menteri Sosial Republik Indonesia yang sudah mau membantu korban kebakaran di Kota Kendari.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermakna dan sangat berarti bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Kendari, dalam upaya untuk menjadikan sektor kebersihan pengelolaan sampah sebagai prioritas.

“Pemerintah Kota Kendari akan memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan infrastruktur pendukung yang ada di 26 unit rumah ini,” ujarnya.

Selanjutnya, dia mengharapkan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini agar memanfaatkan, menjaga dan memelihara bangunan infrastruktur yang sudah disediakan.

Untuk diketahui, pembangunan rumah bagi korban kebakaran sebanyak 26 rumah dengan total anggaran sebesar Rp 4.504.051.532-, 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *