oleh

Menteri BUMN dan Menag Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM

Jakarta, BuleinNews.com – Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini meluncurkan Program Pendampingan dan Pemberdayaan UMKM “Sobat Bayar”.

Program yang diluncurkan dari Kantor DPP GP Ansor ini merupakan kerja sama DPP GP Ansor, PT Pos Indonesia, dan PT BNI Persero

Peluncuran program ini ditandai dengan menekan tombol sirene bersama dilanjutkan penandatanganan MoU antara GP Ansor, PT Pos Indonesia, dan PT BNI Persero.

Program ini merupakan pendampingan dan pengembangan kewirausahaan pemuda Indonesia di bawah naungan Pemuda Ansor. Program ini juga akan mengenalkan dan ikut memasarkan produk-produk UMKM GP Ansor di Indonesia melalui sebuah aplikasi Sobat Bayar.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program ini diharapkan dapat membangun ekosistem yang sebesar-besarnya bersama rakyat melalui UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian umat, termasuk kemandirian pesantren.

“UMKM perlu pendampingan, pendanaan dan market,  dan itu semua ada di BUMN.  Begitu juga dengan ekonomi pesantren,” kata Erick Thohir, Rabu (30/6/2021).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.