oleh

Menlu Israel Berkunjung ke Mesir Bahas Gencatan Senjata Permanen di Jalur Gaza

Mesir, BuletinNews.com – Menteri Luar Negeri Israel, Gabi Ashkenazi tiba di Kairo, Mesir, pada Minggu bertemu dengan timpalannya Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry membahas gencatan senjata permanen antara Israel dan Hamas, kelompok yang mengendalikan Jalur Gaza.

Ashkenazi menulis di Twitter dalam bahasa Arab, Inggris, dan Ibrani bahwa lawatannya ke Kairo merupakan “kunjungan formal pertama Menlu Israel dalam 13 tahun”.sebagaima yang dikutip dari merdeka.com.

Kunjungannya juga merupakan tanggapan atas undangan Menlu Mesir. “Kami akan membahas pembentukan gencatan senjata permanen dengan Hamas, sebuah mekanisme untuk mempersiapkan bantuan kemanusiaan & pembangunan Gaza dengan peran sangat penting yang dimainkan komunitas internasional,” jelasnya, dilansir Al Jazeera, Ahad (30/5/21). waktu setempat.

Dia juga menekankan pemerintahannya sangat berkomitmen untuk memulangkan warga Israel yang ditahan Hamas. Mesir memainkan peran sangat penting dalam memfasilitasi gencatan senjata antara Israel dan Hamas, mengakhiri pengeboman selama 11 hari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.