Masyarakat Kota Kendari Diminta Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

Kendari, BuletinNews.com – Menyikapi bencana hidrometeorologi yang terjadi di Kota Kendari, sore ini Minggu (5/3/2023), Pemerintah Kota Kendari mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang.

“Pemkot telah mengambil langkah-langkah koordinasi dan mengkonsolidasikan aparat terkait mulai dari tingkat kelurahan sampai dengan OPD dengan melibatkan unsur TNI dan Polri dalam penanganan darurat atas dampak dari kejadian bencana angin kencang,” ungkap penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu.

Menurut Pj Wali Kota Kendari, saat ini pemerintah Kota Kendari sedang melakukan pendataan atas dampak bencana yang terjadi.

Dia meminta, masyarakat untuk bergotong rotong membantu penanganan bencana terutama pembukaan akses jalan yang terhalang akibat pohon yang tumbang.

“Mengingat sifatnya darurat, maka diharapkan semangat gotong royong dari masyarakat dalam membantu penanganan akibat bencana,” tambahnya.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Kendari menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *