Mall Pelayanan Publik Kota Kendari Diresmikan di Istana Negara

Jakarta, BuletinNews.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menghadiri peresmian 26 Mall Pelayanan Publik atau MPP salah satunya Kota Kendari di Istana Negara.

Peresmian ke 26 MPP ini dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, disaksikan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Senin (5/12/2022).

Usai menyaksikan peresmian MPP, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, bahwa pihaknya telah siap untuk menyukseskan program reformasi birokrasi besutan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin.

Lanjutnya, pemerintah kota sudah menyiapkan skema pelayanan publik sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat diberikan.

“Pemerintah Kota Kendari siap menjadi katalisator dan garda terdepan dalam pelayanan prima kepada masyarakat terutama pelayanan secara digital,” ujarnya.

Skema pelayanan MPP di Kota Kendari nantinya akan mengunakan metode one stop service, sehingga harapannya ada peningkatan akses pelayanan ke masyarakat.

“Dalam rangka peningkatan akses pelayanan kepada masyarakat maka MPP Kota Kendari akan memberikan pelayan 7 hari dalam seminggu atau tidak hanya pada hari kerja saja sehingga masyarakat yang tidak sempat terlayani di lima hari kerja, bisa terlayani di hari Sabtu dan Minggu,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas PM PTSP Kota Kendari Maman Firmansyah. Maman mengatakan, dengan hadirnya MPP di Kota Kendari terlebih mengusung konsep one stop service pelayanan perizinan di Kota Kendari semakin baik.

“Alhamdulillah Mal Pelayanan Publik Kota Kendari telah di resmikan oleh Menpan RB, yang disaksikan pula oleh bapak Wakil Presiden RI, dengan peresmian ini kami berkomitmen agar ke depan bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Kendari. Apalagi memang konsep kita adalah One Stop Service ditambah dengan pelayanan MPP Kota Kendari akan buka 7 hari dalam seminggu serta ke depan akan siap menjadikan MPP Kota Kendari sebagai MPP digital seperti yang telah dicanangkan oleh Kemenpan RB,” terangnya.

MPP yang diresmikan adalah:

1.Kab. Tanjung Jabung Barat

2.Kab. Kutai Kertanegara

3.Kab. Banjar

4.Kab. Bulungan

5.Kab. Sumenep

6.Kab. Lumajang

7.Kab. Nganjuk

8.Kab. Cilacap

9.Kab. Brebes

10.Kab. Rembang

11.Kab. Grobogan

12.Kab. Boyolali

13.Kab. Klaten

14.Kab. Gunung Kidul

15.Kab. Kudus

16.Kota Semarang

17.Kota Metro

18.Kota Manado

19.Kota Kendari

20.Kota Tarakan

21.Kota Balikpapan

22.Kota Bontang

23.Kota Malang

24.Kota Batu

25.Kota Serang

26.Kota Cilegon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *