Lomba 10 Program PKK Kendari Mulai Dilakukan Penilaian

Foto: Proses Penilaian 10 Program PKK Kota Kendari

Kendari, BuletinNews.com – Tim Penggerak PKK Kota Kendari mulai menilai lomba 10 program PKK. Hari pertama yang berlangsung di dua kelurahan yaitu Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu dan Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Jumat (9/6/2023).

Lomba 10 program PKK tahun 2023 ini mengusung tema “melalui lomba 10 program pokok PKK kita tingkatkan peran kader PKK menuju terciptanya keluarga yang sehat dan sejahtera”.

Dalam sambutannya mewakili Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Ketua I Bidang Karakter Keluarga Irma S Ridwansyah Taridala mengatakan, pelaksanaan lomba tahun ini difokuskan pada 11 kelurahan yang menjadi percontohan pada setiap kecamatan.

Menurutnya, pelaksanaan lomba 10 program PKK tahun ini pelaksanaannya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain melibatkan kelurahan percontohan, lomba ini juga melibatkan 10 OPD untuk menjadi tim penilai.

“Melibatkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjadi tim penilai guna sinkronisasi program unggulan PKK dengan program-program yang ada di OPD terkait dan penilaian ini juga lebih komprehensif bukan hanya dari PKK saja namun dari semua stakeholder,” jelasnya.

Pelibatan OPD sebagai tim penilai guna memberikan informasi mengenai capaian-capaian kader PKK di wilayahnya masing-masing. Sehingga dirinya berharap, OPD dapat memberikan sumbangsih dalam program-program PKK.

“Penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kekurangan-kekurangan, namun ini untuk meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tujuan membangun silaturahmi antar pengurus PKK di semua jenjang,” ucapnya.

Lomba 10 program PKK ini juga sekaligus untuk mengapresiasi usaha kader Tim Penggerak PKK yang telah berupaya maksimal untuk menjalankan 10 program PKK. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *