Kunker di Kolaka, Pangdam XIV Hasanuddin: Kehadiran PT Ceria Luar Biasa

Kolaka , BuletinNews.com – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmur kagum dan mengajak warga Kabupaten Kolaka untuk memberikan support kepada PT Ceria Nugraha Indotama, demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kolaka.

“Saya mengajak masyarakat Kolaka untuk memberikan support positif, supaya perusahaan ini terus berkembang,” kata Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmur saat melakukan kunjungan di area IUP PT Ceria Nugraha Indotama, Rabu (05/06/2024).

Menurut Pangdam, PT Ceria merupakan perusahaan tambang pertama yang dilihatnya secara langsung. Selama ini hanya melihat perusahaan tambang melalui google dan ternyata perkembangan pembangunan di PT Ceria sangat luar biasa, sehingga dia meminta masyarakat memberikan support dan tidak membiarkan sendiri, dan kedepan menjadi perusahaan kebanggaan bagi bangsa dan negara.

Pangdam mengaku kagum dan menilai kehadiran PT Ceria di Kolaka sangat luar biasa, sebab saat ini 3 ribu lebih tenaga kerja mengantungkan hidupnya di perusahaan sebagai karyawan. Mayjen Bobby mengaku memiliki kesan luar biasa pada owner PT Ceria yang memulai perusahaan tambang, hingga memberikan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Kolaka.

“Maju terus PT Ceria. Kami support. Mudah-mudahan kedepan jalannya semakin mulus dan sesuai yang kita harapkan,” kata Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmur.

Kekaguman Pangdam Mayjen TNI Bobby
saat kunjungan di PT Ceria dengan melihat tata kelola pertambangan yang dijalankan PT Ceria sangat baik, karena itu Pangdam dan Jajarannya menegaskan berdiri bersama PT. Ceria.

Direktur Utama PT CNI, Abdul Haris Tatang pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa, PT Ceria merupakan salah satu pertambangan merah putih dengan pemiliknya orang Indonesia, begitupun yang mengerjakan dan mengoperasikan perusahaan semua orang Indonesia.

Karena itu, kehadiran Pangdam XIV Hasanuddin bersama jajarannya di IUP PT Ceria Nugraha Indotama, memberikan support bagi perusahaan, khususnya bidang keamanan, sebab keamanan sangat dibutuhkan dalam melakukan investasi.

“Kita berharap kesejahteraan dan kemakmuran di Kabupaten Kolaka dan Indonesia juga berasal dari PT Ceria,” harap Abdul Haris Tatang.

Sementara itu Pj Bupati Kolaka yang diwakili H Abbas dalam sambutannya mengungkapkan, selama ini PT Ceria telah banyak membantu Pemerintah daerah, baik menangani masalah stunting dan masalah lain di daerah.

Begitupun Abbas mengaku bangga karena sejak PT Ceria berdiri tahun 2017, sampai saat ini berencana akan mempekerjakan sebanyak 5 ribu tenaga kerja. Ini sangat membantu Pemerintah, apalagi angkatan kerja yang ada di Kabupaten Kolaka sekitar 7 ribu orang, sehingga dengan adanya PT Ceria dan 3 Perusahaan yang masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti PT Antam, PT Vale Indonesia dan PT IPIP, kedepan persoalan tenaga kerja di Kolaka akan teratasi.

“Bisa dibayangkan kalau PT Ceria sudah menerima 5 ribu tenaga kerja, sisanya 2 ribu bisa diatasi 3 PSN lainnya, sehingga problem tenaga kerja di Kolaka kedepan bisa teratasi,” katanya.

Selain itu, Pemda Kolaka memberikan apresiasi kepada PT Ceria karena telah membuktikan membangun smelter, dimana saat ini progresnya telah mencapai kurang lebih 87 persen. Ini dinilai pencapaian luar biasa. Apalagi kalau sudah 100 persen, maka problem tenaga kerja dan kesempatan kerja akan teratasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *