Kunjungi PKK Kelurahan, Berikut Permintaan Pj Ketua TP-PKK Kota Kendari

Kendari, BuletinNews.com – Hari terakhir kunjungan ke kelurahan percontohan, Rabu (8/02/2023), Tim Penggerak PKK Kota Kendari kembali mengunjungi beberapa Tim Penggerak PKK kelurahan di Kecamatan Baruga, Kendari Barat dan Kecamatan Kendari.
 
Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa menuturkan, kelurahan menjadi percontohan ini tentunya telah memenuhi seluruh kriteria persyaratan, selain itu, di 11 kelurahan ini sudah ada sejumlah program uang dijalankan pemerintah seperti kampung keluarga berkualitas, dahsyat, ramah anak dan lain sebagainya.
 
Ketua TP PKK Kota Kendari juga mengungkapkan, adapun pembinaan yang akan dilakukan antara lain penataan lingkungan kelurahan.

“Pemanfaatan lahan perkarangan, sosialisasi pola asuh anak dan pola hidup bersih, itu nanti akan ada tim khusus dari TP-PKK Kota Kendari maupun kecamatan secara berjenjang dan akan datang kembali untuk pembinaan secara terus menerus,” ungkapnya.
 
Dia juga menambahkan, dari 11 kelurahan yang menjadi percontohan nanti akan diseleksi menjadi satu kelurahan yang akan mewakili Kota Kendari pada event-event baik di tingkat provinsi maupun nasional.
 
“Kelurahan ini mudah-mudahan bisa terpilih mewakili Kota Kendari pada ajang baik di provinsi maupun nasional kami juga akan berikan apresiasi, mungkin barangkali akan ikut sertakan dalam kegiatan yang diselenggarakan TP-PKK pusat misalkan jambore tingkat nasional dan lain-lain,” tambahnya.
 
Ketua TP-PKK Kota Kendari mengharapkan, dengan adanya program ini, kelurahan percontohan dapat menjadi lebih baik lagi, sehingga lebih mudah untuk mengikuti lomba-lomba baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Awal tahun ini kita sudah melakukan pembinaan sehingga persiapannya lebih matang lagi untuk mengikuti lomba-lomba,” harapnya.
 
Kunjungan ini berawal dari Kelurahan Baruga lalu dilanjutkan menuju Kelurahan Benu-Benua, dan Kelurahan Purirano.

Tinggalkan Balasan