Kolut Sabet Juara Umum dalam Festival Lasqi Provinsi Sultra

Kendari, BuletinNews.com – Festival Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Nusantara Jaya 1970 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung dari 23 hingga 25 September 2023 di salah satu hotel di Kota Kendari, telah sukses dimenangkan oleh Kolaka Utara. Daerah yang dipimpin oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, berhasil meraih gelar juara umum.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, secara resmi menutup Festival Lasqi tingkat Provinsi dan memberikan penghargaan kepada para pemenang, Selasa (25/10).

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menghadiri acara penutupan bersama istri, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Lasqi Kolaka Utara. Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Asisten III Kolaka Utara, Hj. Suriana Taupik, yang juga menjabat sebagai Ketua I Laski Kolaka Utara.

Lasqi Kolaka Utara, yang merupakan binaan langsung dari Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti, berhasil meraih berbagai penghargaan dalam berbagai kategori lomba, termasuk cilik, remaja, dan dewasa, serta putra dan putri. Beberapa pemenangnya adalah:Juara I Bintang Vokalis Cilik Putra Maulid Azzaim,Juara I Bintang Vokalis Remaja Putri Auliayatul Rusyda,Juara II Bintang Vokalis Remaja Putra Sahrun Mubarak, Juara I Bintang Vokalis Dewasa Putri Nurhayati,Juara III Bintang Vokalis Dewasa Putra Aguslim, Juara I Pop Religi Cilik Putri Aufa Syifaul Qalby dan menjadi Juara I Qasidah Klasik Dewasa Putra.

Penjabat Bupati Kolaka Utara menyatakan kebanggaannya, pasalnya Putra putri terbaik Kolaka Utara sudah memberikan yang terbaik dengan penampilan mereka yang memukau. “Saya sangat mengapresiasi putra-putri Kolaka Utara atas prestasi luar biasa yang telah diraih dalam Festival Lasqi Provinsi Sulawesi Tenggara. Ini adalah momen bersejarah yang membuktikan bahwa Kolaka Utara memiliki bakat-bakat luar biasa di bidang seni dan qasidah,” katanya.

Prestasi ini bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga sebuah cerminan dari upaya keras, dedikasi, dan kerja tim yang luar biasa. Ini adalah kolaborasi antara semangat dan kerja keras dari setiap individu yang terlibat dalam perlombaan ini. Ini adalah bukti bahwa dengan bersatu, Kolaka Utara bisa mencapai prestasi yang gemilang.

Dia pun menambahkan bahwa para saat ini para juara harus menyiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi lomba tingkat nasional. “Kita tidak boleh puas dengan prestasi ini, tetapi harus terus berusaha meningkatkan kualitas diri, berlatih lebih keras, dan berinovasi dalam penampilan kita. Kita yakin Kolaka Utara memiliki potensi besar untuk meraih sukses yang lebih besar lagi di tingkat nasional,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *