Kolaka Utara Ekspor 17,10 Ton Kakao ke China

Kolut, BuletinNews.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (Purn) DR. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., MH., bersama Penjabat Bupati Kolaka

Utara,Dr.Ir.Sukanto Toding ,MSP.,MA. melepas pengiriman 17,10 ton kakao yang akan diekspor ke China.

Pada kegiatan tersebut, sebuah mobil truk dipersiapkan untuk mengangkut kakao yang berasal dari Afnan Syariah, kepunyaan Rusling dari Kecamatan Watunohu. Rusling, yang dikenal atas upayanya dalam jual-beli kakao fermentasi, kini memperluas jejak ekspornya hingga ke China.

Dalam pernyataannya, Penjabat Gubernur mengungkapkan kebanggaannya, “Hari ini, kami dengan bangga melepas ekspor komoditi kakao ke belahan dunia. Pak Rusling sebelumnya telah berhasil mengekspor ke Amerika Latin, Australia, dan China. Semoga langkah ini menjadi dorongan bagi pertumbuhan ekonomi di Kolaka Utara.”Harapnya.

Rusling, sebagai direktur Afnan Syariah, menjelaskan, “Kakao Kolaka Utara yang telah diolah menjadi kakao fermentasi akan segera diekspor ke China. Kami mengirimkan sebanyak 17,10 ton kakao pada hari ini,” katanya.

Penjabat Gubernur juga memberikan apresiasi atas peran Rusling dalam membimbing 47 pemuda lokal. “Rusling merupakan salah satu pemuda terbaik Kolaka Utara, menggerakkan dan mendukung 47 temannya untuk maju,” ujarnya

“Bismillahirrahmanirrahim saya secara resmi melepas ekspor biji kakao fermentasi Kolaka Utara ke luar negeri,” ucapnya saat melepas pengiriman 17 ton Kakao ke China.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *