Kolaka Meraih Penghargaan STBM Award dari Kemenkes

Kolaka, BuletinNews.com – Kabupaten Kolaka berhasil meraih penghargaan STBM Award Tahun 2022, pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 dari Kementerian Kesehatan RI . Di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Rabu (23/11/2022)

Sementara itu, piagam STBM Award diterima langsung Bupati Kolaka H. Ahmad Safei yang didampingi Kadis Kesehatan Dr. Harun Masirri.

Adapun tujuan dari Program STBM adalah mewujudkan perilaku masyarakat yang hygienis dan saniter secara mandiri dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bupati Kolaka mengatakan, Kabupaten Kolaka merupakan salah satu dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia berhasil meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award Tahun 2022 sebagai Kabupaten/Kota terbaik.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas keberhasilan suatu daerah dalam mengubah perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakatnya.

“Salah satunya dengan Percepatan Stop Buang Air Besar Sembarangan (Open Defecation Free) dengan kategori Supply Creation,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *