Ketua FKMT Kolaka: Lima Poin Penting Guna Mewujudkan Pemilu 2024 Damai dan Berintegritas

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Tolaki Kolaka (FKMT) Kolaka, Bhakti Eky Permadi

Kolaka, BuletinNews.com – Pada 2024 mendatang, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu Pemilu serentak pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilihan umum legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 dan pemilihan kepala dan wakil kepala daerah (pilkada) pada November 2024.

Ini menjadi kesempatan yang istimewa bagi bangsa dan negara Indonesia untuk mewujudkan kehidupan demokrasi yang berkualitas sehingga hasil yang positif selama lima tahun ke depan dapat dinikmati seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Tolaki Kolaka (FKMT) Kolaka, Bhakti Eky Permadi menjelaskan, jumlah prosentase pemilih pada Pemilu 2024 yang masuk kategori pemilih muda berdasarkan Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2024 yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencapai kurang lebih 52 persen dari 204.807.222 pemilih di Indonesia. Ketua FKMT kolaka beserta pengurus menjelaskan dalam upaya ikut serta menjaga dan memastikan kondusifitas PemilihaN Umum (Pemilu) serentak 2024,

Menurutnya ada 5 lima point penting  yang dapat mewujudkan Pemilu berjalan Jujur, Adil, Damai dan Berintegritas, Adalah sebagai berikut: 

Pertama, Berkomitmen mendukung pihak penyelenggara guna mewujudkan Pemilu yang kondusif, aman, tertib, damai dan berintegritas. 

Kedua, Berkomitmen mendukung terciptanya Pemilu yang bebas dari hoaks, ujaran kebencian, politisasi SARA, money politik dan kecurangan lainnya. 

Ketiga, Mengimbau kepada generasi milenial agar tidak apatis pada Pemilu 2024 dan diharapkan untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab. 

Keempat, Menolak segala bentuk penyebaran berita dan informasi hoaks serta kebencian yang berpotensi menyebabkan konflik horizontal di tengah masyarakat. 

Kelima, Ikut serta memastikan terhadap hasil Pemilu 2024 mampu melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas baik di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, Kepala Daerah serta Presiden dan Wakil Presiden mendatang yang bisa menumbuhkan ide dan gagasan serta visi-misi yang bermanfaat bagi masyarakat .

“Kami  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mari mewujudkan Pemilu yang kondusif, aman, tertib, damai dan berintegritas,” tutup Ketua FKMT Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *