Ketua DPRD Kolaka Hadiri Pelantikan Kepala Desa

Kolaka, BuletinNews.com – Ketua DPRD Ir. Syaifullah Halik bersama anggota DPRD Agus Salim Tahir, SE, menghadiri pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Senin (26/6/2023).

Pelantikan Kepala Desa terpilih juga dihadiri oleh Wakil Kupati Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemda Kolaka, serta ratusan masyarakat dari berbagai desa yang turut menyaksikan pelantikan tersebut.

24 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak 30 Mei 2023, dilantik langsung dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei.

Adapun wilayah yang mengikuti pemilihan Kepala desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Kolaka yakni, Desa Donggala,  Kecamatan Wolo, Desa Konaweha, Lawulo, Amamotu, Lambolemo, Wowa Tamboli, Kecamatan Samaturu, Desa Puuroda, Watalara, Pubenua, Puulemo, Kecamatan Baula.

Selanjutnya, Desa Hakatutobu, Huko-Huko, Pesouha, Totobo, Oko-oko, Kecamatan Pomalaa, Desa Petudua, Kecamatan Tanggetada, Desa Puudogi, Kecamatan Polinggona, Desa Polinggona, Kastura, Langgosipi, Sumber Rejeki, Mataosu di Kecamatan Watubangga, Desa Anawua, Ranojaya di Kecamatan Toari.

Bupati Kolaka membacakan naskah pelantikan, lalu perwakilan kepala desa terpilih membacakan dan menandatangani fakta integritas, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan kepada masing-masing kepala desa terpilih.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kepala desa yang baru saja dilantik, untuk membangun kembali persatuan dan kesatuan serta menjaga ketertiban dan keamanan dimasyarakat.

“Tidak ada lagi yang namanya tim sukses, berikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan baik, serta menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan pemerintah desa juga memiliki kewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi desa, sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuan, yakni meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *