oleh

Kepala Kemenag Konawe Pantau Pelaksanaan Ujian di Madrasah

Unaaha, BuletinNews.com – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Konawe H. Ahmad Lita R memantau Ujian Madrasah (UM) Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di MI Wawotobi dan MIN 1 Konawe. Rabu, (11/5/22).

Ka Kankemenag Ahmad Lita R “memberikan motivasi kepada siswa dan siswi kedua sekolah Madrasah yang melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Kertas Pensil (UMKP) dan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) agar mengerjakan soal ujian dengan baik dan tdk ada kesalahan dalam mengerjakannya”. Tegasnya.

Hj. Munira, menjelaskan bahwa Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Kertas Pensil (UMKP) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tahun Pelajaran 2021/2022 di MI Wawotobi dalam penyelenggaraannya dengan menyusun Operasi Standar dan membentuk panitia Ujian, program kerja dimana melakukan telaah SKL pada mata pelajaran yang akan diujiankan, tak lupa pula dilakukannya try out. Ungkapnya

Munira menjelaskan Pelaksanaan Ujian Madrasah digunakan satu ruangan dengan jumlah siswa 11 orang, laki-laki 9 orang dan Perempuan 2 orang, dengan pelaksanaan hari ketiga berjalan lancar dan aman.

Pemantauan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tingkat Madrasah Negeri (MI) Tahun Ajaran 2021/2022 di MIN 1 Konawe. Kepala Sekolah MIN 1 Konawe Mudin. S.Pd.I menjelaskan bahwa Pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) menyusun Prosedur Operasi Standar dengan Nomor Surat 455 Tahun 2022 tentang Standar Operasional (SOP) penyelenggaraan Ujian Madrasah tahun Pelajaran 2021/2022. Ungkapnya.

Mudin menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) membentuk panitia ujian tingkat Madrasah dan sebelum melaksanakan UM juga melakukan try out, UMBK juga di laksanakan dengan 2 sesi 4 ruang dengan peserta ujian 70 orang 38 laki-laki dan 32 perempuan dan peserta yang tidak melaksanakan ujian berjumlah 6 orang. Tuturnya.



Komentar

Tinggalkan Balasan