oleh

Kepala Kemenag Kolaka Beri Reward Kepada Unit Kerja Terbaik Penataan Arsip

Kepala Kemenag Kolaka serahkan Piagam Penghargaan Pemenang Lomba Penataan Arsip Tahun 2021

Kolaka, BuletinNews.com  – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka, Drs. H. Baharuddin, M.Si berikan reward berupa Piagam Penghargaan dan hadiah kepada unit kerja terbaik Penataan Arsip Dinamis Lingkup Kantor Kemenag Kolaka, Senin (30/08/2021).

Piagam Penghargaan dan hadiah diserahkan kepada pemenang terbaik I, II, III, Harapan I, II, dan III, untuk mendorong dan memotivasi setiap unit kerja melakukan yang terbaik dalam pengelolaan dokumen dan penataan kearsipan yang bersifat dinamis termasuk dalam pelayanan pengadaan dokumen.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi sebagai pendorong dan motivasi semua unit kerja dalam menata dokumen dan arsip sehingga dapat memberikan kemudahan layanan pengadaan dokumen ketika sewaktu-waktu dibutuhkan,” ungkap Baharuddin.

Penetapan pemenang didasarkan pada aspek penilaian prosedur pemberkasan, penataan arsip aktif, pengamanan arsip, daftar arsip aktif, peralatan/sarana, dan penampilan sehingga penataan arsip terbaik diraih oleh Seksi PHU (Juara I), Seksi Pakis (Juara II), Subbag TU Kepegawaian (Juara III), Seksi Penmad (Harapan I), Seksi Penais (Harapan II), dan Seksi Bimas Kristen (Harapan III).

Menurut Kasubbag Tata Usaha, Dr. Ahmad Tanaka, M.Pd usai mendampingi penyerahan hadiah menyampaikan bahwa kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba dengan melibatkan seluruh unit kerja lingkungan Kantor Kemenag Kolaka dalam rangka memberikan pelayanan terbaik.

“Berdasarkan surat Sekjen Kemenag RI, Kemenag Kolaka ditetapkan sebagai Pilot Project Pembangunan Zona Integritas 2022. Salah satu bahan penilaiannya adalah penataan dokumen dan kearsipan dalam rangka pelayanan prima.Pembangunan Reformasi Birokrasi juga mengamanahkan pemberian pelayanan terbaik. Hal tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan menata dokumen pada semua unit kerja. Dengan penataan yang baik akan memudahkan dan mempercepat pelayanan, disamping tercipta keindahan. Selanjutnya ke depan kegiatan ini akan ditingkatkan sesuai dengan prinsip dan sistim standar kearsipan nasional,” kata Ahmad Tanaka.

Tidak dapat dipungkiri, dengan lomba ini telah memotivasi seluruh ASN Kemenag Kolaka untuk lebih peduli dalam mengelola dokumen kearsipan sehingga dapat meningkatkan kinerja individu maupun lembaga.

Red/Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed