oleh

Kementerian Agama Akan Luncurkan Kartu Nikah Digital, Ini Manfaatnya

Jakarta, BuletinNews.com – Kementerian Agama (Kemenag) bakal meluncurkan Kartu Nikah Digital pada akhir Mei mendatang. Nantinya, Kartu Nikah Digital tersebut memiliki banyak manfaat seperti dapat dengan mudah mengakses data diri pasangan.

“Ada banyak manfaat Kartu Nikah Digital. Pertama, kecepatan mengakses data diri dari pasangan suami istri sebagaimana tertera dalam kartu tersebut,” ujar Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag, Muharam Marzuki dalam keterangannya, Rabu (19/5/21).

Tak hanya itu, Kartu Nikah Digital bakal mempermudah pengecekan keabsahan pernikahan pasangan suami istri. Dengan kartu tersebut, dapat memudahkan pasangan jika ingin berpergian bersama tanpa dicurigai.

“Kita juga bisa mengecek benarkah mereka berdua benar-benar pasangan suami istri. Kemudian kita juga bisa mengecek secara cepat kapan menikahnya,” terang Muharam.

Jadi ini juga memudahkan bagi pasangan pengantin atau suami istri untuk berpergian tanpa harus khawatir dicurigai apabila mereka pergi bersama.

“Jadi sudah bisa dicek melalui Kartu Nikah Digital tadi. Biasanya pada hotel atau tempat berlogo syariah pasti mereka bertanya,” sambungnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed