oleh

Kementan Berikan Jatah Pembiayaan 200 Hektare Budi Daya Porang di Sultra

Kendari, BuletinNews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) memberi jatah Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membiayai pengembangan Budi daya tanaman porang seluas 200 hektar.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memerintahkan agar instansi terkait di lingkup pemerintah provinsi (pemprov), segera melakukan pengujian terhadap lahan-lahan pertanian untuk memastikan bahwa tanaman porang cocok untuk dibudidayakan di Sultra.

“Kita tidak boleh hanya main tanam saja. Segera bentuk tim untuk memastikan bahwa jenis tanah kita cocok untuk pengembangan porang. Kalau memang cocok, kita akan bantu pembibitan,” kata Gubernur, Senin (15/3)2021).

Menurutnya hasil pengujian lahan tersebut nantinya menjadi dasar untuk memetakan kawasan pertanian di Sultra yang dinilai potensial untuk mengembangkan komoditas primadona baru di sektor pertanian ini.

Gubernur menegaskan dihadapan sejumlah kepala desa (kades) se-Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), yang didampingi oleh camatnya saat mereka menemui gubernur terkait dengan pengembangan tanaman porang di wilayahnya. Para kades ini mengharapkan fasilitasi pemprov dalam menyediakan bibit dan pendampingan usaha taninya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed