Kemenangan 3-0 Timnas Indonesia U-22 Melawan Filipina Mendapat Apresiasi dari Menpora

Jakarta, BuletinNews.com – Timnas Indonesia U-22 mengawali laga perdana Grup A SEA Games 2023 Kamboja dengan manis setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4). 

Atas torehan positif tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesa (Menpora RI) Dito Ariotedjo langsung memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang diukir oleh tim asuhan Indra Sjafri tersebut.”Saya mengapresiasi perjuangan tim sepak bola yang telah memberikan hasil yang baik untuk kontingen Indonesia,” kata Menpora Dito.

Pasukan Merah Putih mampu unggul pada babak pertama. Setelah buntu selama 45 menit, Marselino Ferdinand akhirnya mencetak gol. Umpan Rio Fahmi bisa diselesaikan pemain nomor punggung 7 itu dengan tendangan kaki kanan. Gol itu menutup babak pertama.

Indonesia mendapatkan penalti pada menit ke-60. Witan Sulaeman dilanggar oleh Rublico Santiago Colminas, wasit menunjuk titik putih. Rizky Ridho maju menjadi penendang, sepakannya ditepis oleh kiper Filipina, Kammeraad Quincy. 

Usaha tim besutan Indra Sjafri untuk menggandakan keunggulan akhirnya terwujud. Irfan Jauhari sukses mencetak gol lewat tembakan akurat setelah melakukan umpan 1-2 dengan Muhammad Taufany. 

Saat pertandingan memasuki masa injury time, Muhammad Fajar Fathur Rahman memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Fathur Rahman mencetak gol lewat tembakan keras memanfaatkan umpan silang Rio Fahmi. 

Menpora Dito pun menilai para pemain Indonesia masih belum bisa bermain lepas. “Gol di babak pertama sesungguhnya tercipta berkat kerjsama yg apik, hanya saja, karena ini merupakan pertandingan awal, para pemain sempat nervous ditambah lagi permainan Filipina yang ultra defensif. Itu membuat pemain kita kesulitan dalam membongkarnya,” ujarnya.

“Namun, dedikasi yang tinggi dari para pemain akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dengan tambahan 2 gol di menit akhir,” tambahnya.  

Menpora Diro berharap Timnas Indonesia U-22 bisa bermain lebih baik lagi agar bisa memenangkan seluruh sisa pertandingan.
“Mudah-mudahan, pada pertandingan berikutnya, anak sudah bisa tampil lebih rileks dan memenangkan semua pertandingan tersisa di penyisihan grup ini. Bravo tim sepak bola Indonesia,” kata Menpora Dito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *