Kemenag Sultra: Bangun Program Kerja Melalui Kemenag Bersahabat

Kendari, BuletinNews.com – Lepas mengikuti Webinar Nasional memperingati HUT DWP Ke 22 Tahun 2021, Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, Muliawati Zainal bersama pengurus DWP Lingkup Kanwil Kemenag Sultra menggelar rapat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Tahun 2020/2021, Kamis (9/12), bertempat diruang Kerja Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sultra.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra, Muliawati Zainal menuturkan bahwa program kerja yang dilakukan pada masa kepemimpinan ketua sebelumnya yaitu Djenabun Fesal Musaad saat itu, telah memberikan banyak kontribusi pada pengembangan organisasi DWP, meskipun keterbatasan tatap muka karena pandemi Covid 19 yang masih melanda.

Muliawati Zainal mengungkapkan bahwa saat ini, DWP Kanwil Kemenag Sultra akan melanjutkan program kerja yang belum terlaksana sebelumnya, ditambah dengan program kerja baru untuk lebih menghidupkan DWP Kanwil Kemenag Sultra sebagai organisasi istri- istri yang mendukung kerja suami sebagai ASN pada Kanwil Kemenag Sultra.

Ia menjelaskan bahwa program kerja yang diusung selaras dan bersinergi dengan Gerakan Kemenag Sultra Bersahabat dari akronim Bersih, Religius, Santun Harmonis, berbasis Teknologi yang dirajut dalam tagline 3B, Bersama,Bersatu, Bersaudara.

“Kalau di Kanwil Kemenag Sultra, yaitu Kemenag Sultra bersahabat, jadi di DWP yaitu  DWP Kemenag Sultra Bersahabat,” terangnya.

Setiap akronim dari gerakan Kemenag Sultra Bersahabat, dikatakan Muliawati Zainal akan menjadi program kerja DWP Kanwil Kemenag Sultra.  Dari kata ‘Bersih’ akan melahirkan program kerja seperti kegiatan rutin jumat bersih, jumat sehat, dimana kegiatan tersebut saat ini telah dilaksanakan dan dirutinkan.

“Selanjutnya Religius, bahwa program DWP Kemenag Sultra bersahabat  yaitu dengan melakukan kegiatan Zikir DWP Kanwil Kemenag Sultra bersama para Majelis Taklim,  kegiatan jumat berbagi dengan membuat posko jumat berbagi sebagai kegiatan kemanusiaan yang semuanya itu bernilai pahala di mata Allah SWT ,” ungkapnya.

Akronim ketiga yaitu santun harmonis, kata Muliawati Zainal bahwa program kerja DWP Kanwil Kemenag Sultra yaitu berkaitan dengan moderasi beragama. Sebagai program prioritas Kemenag, Menurut Muliawati Zainal bahwa nantinya DWP Kanwil Kemenag Sultra nantinya dijadwalkan untuk melakukan kegiatan Seminar dalam penguatan Moderasi Beragama bagi para istri yang tergabung dalam DWP Kanwil Kemenag Sultra.

” Berbasis Teknologi, artinya diharapkan bahwa setiap kegiatan DWP Kanwil Kemenag Sultra untuk didokumentasikan selain melalui e reposting, kita juga bisa memanfaatkan digitalisasi dengan memanfaatkan youtube. Nantinya setiap kegiatan DWP selain dokumentasi, kita juga berbagi kegiatan melalui aplikasi youtube. Aplikasi digital kita manfaatkan untuk mendukung program kerja DWP Kanwil Kemenag Sultra,” jelasnya.

Setiap program kerja tersebut, diungkapkan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra dalam dilakukan dengan tagline 3B, Bersama, Bersatu, Bersaudara.

“Kita harus bekerja tim sebagai organisasi yaitu DWP Kanwil Kemenag Sultra. Suksesnya program kerja DWP bukan saja dari ketuanya, namun bekerja bersama dalam tim. Jadi kita wujudkan program tersebut, dengan Bersama, Bersatu, Bersaudara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rapat LPJ DWP Kanwil Kemenag Sultra diselenggarakan dengan paparan lengkap LPJ dari setiap bidang pengurus DWP Kanwil Kemenag Sultra seperti Bidang Kesekretariatan, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, dan Bidang Sosial Budaya.

Red*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *