Kakanwil Kemenag Apresiasi 5 peserta Sultra lolos Finalis MTQ VI KORPRI Nasional

Kendari, BuletinNews.com – Setelah mengikuti rangkaian lomba pada babak penyisihan, Sebanyak 5 peserta Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil masuk babak final pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

Hal ini diketahui melalui Keputusan Dewan Hakim MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022 tentang Penetapan Peserta Finalis pada Setiap Cabang dan Golongan MTQ VI KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2022.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin memberikan Apresiasi atas capaian Kafilah Provinsi Sulawesi Tenggara pada ajang tersebut. 

“Alhamdulillah atas apa yang telah diraih para kafilah Sultra. Tentunya ini sangat membanggakan. Semoga para peserta terus bersemangat dan dapat menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

Untuk itu Kakanwil mengajak untuk terus mendoakan agar kafilah Sultra dapat mengukir prestasi terbaik pada MTQ kali ini dan mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tenggara sebagaimana harapan Bapak Gubernur saat melepas kafilah secara resmi.

“Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita lakukan dan mengabulkan doa dan harapan semuanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Kafilah Sultra, H. Zainuddin MZ, melaporkan bahwa para peserta sudah tampil mayakinkan untuk meraih hasil terbaik seperti di cabang kaligrafi, Lomba Dakwah dan Lomba Doa serta hafalan Juz 30, namun hasil keputusan dewan hakim menentukan lain. 

Untuk diketahui bahwa penempatan lima peserta dalam perhelatan babak final adalah prestasi tersendiri bagi Kafilah Sulawesi Tenggara mengingat banyaknya jumlah peserta yang berlomba dan Kualitas peserta yang semakin membaik sehingga menyebabkan persaingan sangat ketat. 

Adapun Kelima Kafilah Sultra yang lolos menjadi Finalis antara lain :

  1. H. Hasanuddin, S. Pd, Cabang Tartil Al Qur’an, Kategori Murattil 
  2. Lalu Suharja Hambali, S. PdI., M. Pd Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan Surah Ali Imran & An Nisa Kategori Hafidz
  3. Nur Asia, S. Pd. I, Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan Surah Ali Imran & An Nisa Kategori Hafidzah
  4. H. Syaifuddin Mustaming, S. Ag, Cabang Lomba Khutbah Jum’at kategori Khatib
  5. Jamal, S. Ag, Cabang Lomba Adzan Kategori Mu’adzin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *