Jelang Libur Lebaran, Ganjar Tinjau Persiapan Candi Prambanan

Jateng, BuletinNews.com – Candi Prambanan menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat libur Lebaran. Tiap tahun, ribuan wisatawan selalu memadati kawasan itu selama libur Idulfitri.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun mengecek persiapan Candi Prambanan menghadapi libur Lebaran, Sabtu (8/4/2023). Dia ingin memastikan, semua persiapan telah dilakukan sesuai arahan.

“Saya lihat sudah siap, ticketing sudah bagus, sistem antreannya dibuat bagus, parkir luas, dan sudah disiapkan fasilitas kesehatannya. Artinya sudah siap,” beber Ganjar.

Meski Lebaran masih lama, imbuhnya, namun persiapan sudah dilakukan. Baik di luar kompleks candi maupun di dalam, semua sudah disiapkan.

“Yang harus dilakukan adalah membuat banyak event. Selama ini event sudah berjalan baik, ada Prambanan Jazz, ada sendratari dan lainnya. Masih banyak potensi event yang bisa dihelat di tempat ini, termasuk saat libur Lebaran nanti,” jelasnya.

Ganjar juga senang melihat ada tempat khusus ibadah bagi umat Hindu dan Buddha di lokasi itu. Menurutnya, hal tersebut adalah mimpi yang lama tertunda.

Dengan adanya tempat ibadah khusus itu, lanjut dia, umat Hindu dan Buddha bisa beribadah dengan tenang dan nyaman. Mereka mendapat space yang bagus, bersih, dan tidak terganggu pengunjung.

“Mudah-mudahan semua bisa nyaman dan tenang. Umat Hindu dan Buddha bisa beribadah, pengunjung bisa piknik dengan nyaman juga. Kami atur dengan baik, dan kita tunjukkan NKRI ada di tempat semacam ini,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *