oleh

Jelang Kedatangan Wakil Presiden di Sultra, Gabungan TNI-Polri Dikerahkan

Kendari, BuletinNews.com – Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’ru Amin dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 19 Mei 2022.

Menyambut kedatangan orang nomor-2 di Indonesia tersebut, Personel Polda Sultra melaksanakan apel gabungan bersama TNI dalam rangka pengamanan kunjungan kerja pendamping Jokowi tersebut.

Apel Gelar Pasukan beserta gladi dilaksanakan dibeberapa titik di Kota Kendari yang menjadi rute perjalanan Wakil Presiden mulai dari Gerbang Ranomeeto, Bundaran Adibahasa, Bundaran Sukhoi hingga ketempat kegiatan berlangsung.

Dalam persiapan PAM Kunjungan kerja wapres, Polda Sultra mengerahkan 1805 personelnya yang akan ditempatkan dimasing-masing titik penjagaan.

Selain di Kendari, kunjungan kerja Wapres K.H. Ma’ruf Amin di Kabupaten Konawe Utara dalam rangka kegiatan peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri smelter yang berlokasi di Kecamatan Motui.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan berlangsung Rabu (18/5/2022) bertempat di Lapangan eks MTQ Kendari bertujuan melihat dan mengecek secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri.

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI, Andi Muhammad berharap dalam apel ini agar pelaksanaan pengamanan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Katanya kunjungan Wakil Presiden KH Maruf merupakan tanggungjawab bersama TNI, Polri, Pemda dan stakeholders.

“Kita harus berbuat optimal sehingga seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan tugas pendukung lainnya yang terlibat secara langsung dalam pengamanan VVIP ini harus benar-benar bertanggung jawab,”kata Mayor Jenderal TNI, Andi Muhammad.

Lanjutnya, guna kelancaran penyelenggaraan pengamanan, maka diperlukan suatu perencanaan yang cermat dan teliti, agar kegiatannya dapat berjalan tanpa ada hambatan dan kendala di lapangan.

Perencanaan yang sistematis terhadap sistem pengamanan pada seluruh agenda kegiatan kunjungan RI-2 nanti, memiliki peran yang sangat penting, sehingga berbagai kemungkinan ancaman dan hambatan, dapat dieliminir dengan baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan