Jelang Idul Adha Pemda Kolaka Gelar Gerakan Pangan Murah

Asisten III Sekda Kolaka, Hj. Andi Wahidah, S.Pd., M.Si/foto: Diskominfo Kolaka

Kolaka, BuletinNews.com  – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar gerakan pangan murah di depan hotel Sutan Raja. Rabu, (12/06/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten III Hj. Andi Wahidah. Menurut dia kegiatan pangan murah ini sebagai upaya untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta bertujuan untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan yang meningkat selama perayaan hari besar keagamaan.

Ia juga menjelaskan, bahwa permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat dalam menyambut Idul Adha 2024, sehingga berdampak pada kenaikan harga. Lonjakan harga, tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan masyarakat kurang mampu.

“Dengan adanya kegiatan gerakan pangan murah yang dilaksanakan saat ini diharapkan mampu menekan laju inflasi dan memberikan kesempatan bagi masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau,” jelas Hj. Andi Wahidah.

Lanjutnya, bahwa Pemkab Kolaka juga telah berkoordinasi dengan Bulog dan para distributor untuk memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok tersebut berjalan lancar.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak berprilaku boros pangan. Dan terkait dengan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat, kami minta agar masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif tertib dalam berbelanja,” terang Hj. Andi Wahidah.

Tinggalkan Balasan