Jambore PKK Tingkat Provinsi, Kendari Siap Jadi Tuan Rumah

Kendari, BuletinNews.com – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore PKK yang akan digelar Bulan Juli 2023. Memantapkan persiapan itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari memimpin rapat perdana di media Center rujab Wali Kota Kendari, Sabtu (20/5/2023).

Dalam rapat itu membahas sejumlah hal yang harus dipersiapkan Kota Kendari sebagai tuan rumah seperti kesiapan lokasi pelaksanaan upacara pembukaan, penyambutan peserta jambore dan sejumlah kebutuhan teknis lainnya.

“Kegiatannya nanti ada upacara, tarian kolosal 200 anak, apakah ini pakai EO nanti kita bahas,” ungkapnya saat membuka rapat.

Sementara Ketua TP PKK Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa menjelaskan, awalnya pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara akan diselenggarakan di lapangan Eks MTQ, namun PKK Provinsi menginginkan pelaksanaannya berlangsung di gedung Balai Kota Kendari.

Rencananya semua kegiatan akan berlangsung di gedung Balai kota termasuk pelaksanaan lima lomba yakni lomba yel-yel, PKK Idol, Lomba Bola Gotong, lomba trompah dan pesan berantai.

“Rencananya kegiatan akan berlangsung tanggal 12 Juli namun tanggal 11 akan diselenggarakan gala dinner bagi peserta,” ungkapnya.

Jambore PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. Melalui berbagai kegiatan dan pelatihan yang diselenggarakan, peserta diajak untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti keterampilan parenting, manajemen keuangan, dan keterampilan pengelolaan rumah tangga. Hal ini membantu keluarga menjadi lebih mandiri dan mampu menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *