Indonesia Target Juara di SEA Games 2023 di Kamboja

Jakarta, BuletinNews.com – Presiden Joko Widodo memberikan target kepada kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kepala Negara minta para atlet bisa meraih medali emas lebih banyak dan peringkat lebih baik dari sebelumnya. 

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo dalam arahannya saat melepas keberangkat kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5). 

“Saya hanya pesan di SEA Games Vietnam kita memperoleh saat itu medali 69 emas, dan peringkat kita di peringkat ketiga,” kata Presiden. 

Presiden kemudian melanjutkan tim Merah Putih harus bisa membawa pulang medali emas lebih banyak pada tahun ini. Sebab, Presiden tak mau peringkat Indonesia nantinya menurun.

“Nah sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta (medali) emasnya diatas 69, peringkatnya juga diatas tiga, pilihannya hanya ada dua, peringkat satu atau dua,” jelas Presiden. 

Lebih lanjut, Presiden menyadari target yang diberikan itu tidak mudah. Para atlet yang bertanding diminta untuk bekerja lebih keras lagi. Hal ini mengingat target yang diusung adalah meningkat. 

“Ini bukan target yang gampang, bukan target yang mudah. Tapi saya melihat atlet yang hadir disini maupun yang berangkat tentunya telah memiliki bekal yang sudah cukup untuk bertanding di Kamboja,” terang Presiden.

SEA Games 2023 Kamboja akan mempertandingkan 36 cabang olahraga. Namun, Indonesia mengikuti 31 cabang olahraga saja. Beberapa cabang olahraga sudah ada yang mulai bertanding, misalnya sepak bola, hoki, dan kriket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *