IMI Gelar Kejurda Road Race di Kolut Putaran ke-5 di Sirkuit Sapoelidi Lasusua

Kolaka, BuletinNews.com – Sirkuit Sapoelidi Lasusua, Kolaka Utara, menjadi saksi penting dalam ajang adu cepat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Kolaka Utara Putaran ke-5 yang digelar oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), Minggu (16/9/2023).

Kegiatan bergengsi ini akan memeriahkan dua hari penuh, tepatnya pada tanggal 16 hingga 17 September 2023. Para pembalap akan memacu kendaraan mereka di lintasan sepanjang 1200 meter.

Tidak kurang dari 190 peserta dari Sulawesi dan Kalimantan serta Jawa telah memadati sirkuit ini, siap mengukir prestasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di lintasan yang menantang ini. Terdapat 17 kelas yang akan memperebutkan gelar juara, termasuk kategori kelas utama 3 kelas dan kelas tambahan 4 kelas dengan Total hadiah yang disiapkan mencapai 100 juta rupiah dan 1 unit motor untuk juara umum.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan ini. Ia menyatakan bahwa selain menjadi ajang kompetisi olahraga, road race juga memiliki dampak positif terhadap semangat kepemudaan di Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan ini mampu mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dengan mendatangkan banyak orang ke Kolaka Utara. Kami memberikan dukungan penuh untuk memperkuat sirkuit ini agar bisa kembali masuk dalam kalender internasional,” ungkap Dr. Ir. Sukanto Toding.

Tak hanya sebatas kompetisi, road race ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan destinasi wisata unggulan di Kolaka Utara, seperti Danu Biru, Pantai Berova dan Arung Jeram. Tujuan utamanya bukan hanya untuk mencari juara, namun juga menjaga keselamatan, menunjukkan kecepatan, dan mempertajam keterampilan para pembalap. Hal ini akan membawa dampak positif bagi daerah ini, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Tinggalkan Balasan