Honorer Ini Kaget, Setelah Uang Rp 14 Triliun Nyasar ke Rekeningnya

Sulteng, BuletinNews.com – Seorang tenaga honorer yang merupakan warga Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, mendadak kaya. Hal tersebut setelah uang senilai Rp14 triliun nyasar ke rekening pribadinya, pada Jum’at (23/9/2022).

Menurutnya, seperti dikutip dari herald.id, setelah ia mencetak laporan buku tabungan dari rekening BNI miliknya di bank, NNS tidak sadar akan angka yang fantastis tercetak di bukung tabungannya itu. Namun setelah sesampai di kediamannya, NNS baru memperhatikan.

Honorer yang bekerja sebagai staf di Sekretariat DPRD Buol. Dia terkejut ketika melihat belasan angka berderetan di saldo rekeningnya. Uang senilai Rp14,885 triliun lebih di buku tabungannya.

Rencananya, kejadian tersebut akan dilaporkan ke pihak kepolisian. Selain itu, Sekwan selaku atasan NNS juga akan mendampingi untuk melakukan konfirmasi ke perbankan terkait. “Kita akan dampingi, karena yang bersangkutan juga takut. Hari Senin rencana kita ke bank. Karena Sabtu-Minggu kan libur,” ujarnya.

Namun sayang, uang tersebut belum diketahui asal usulnya hingga saat ini. Wanita itu berinisial NNS, seorang honorer yang bekerja sebagai staf di Sekretariat DPRD Buol. Dia terkejut ketika melihat belasan angka berderetan di saldo rekeningnya.

“Jadi tabungannya itu sejak 2020, tapi dia baru cetak 2022 dan ternyata seperti itu, ada Rp14 triliun. Kita belum tahu, apakah itu salah cetak atau seperti apa,” jelasnya. Rencananya, kejadian tersebut akan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *