oleh

Harumkan Nama Sekolah, Siswa SDN 1 Lamokato Sabet Juara Umum Pada Lomba Kompetensi Sains Nasional Tahun 2020

Kolaka, BuletinNews.com – Harumkan nama sekolah, siswa SD Negeri 1 Lamokato berhasil sabet juara umum pada lomba Kompetensi Sains Nasional Tingkat SD se – Kabupaten Kolaka tahun 2020 yang dilaksanakan di hotel sultan raja, Rabu (2/12/2020)

Dengan mengusung tema ‘Kompetisi Sains Nasional Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Adaptif Terhadap Perubahan yang akan menciptakan siswa/i yang berprestasi di bidangnya’ Ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tahun 2020 ini memperlombakan Mata Pelajaran IPA dan MATEMATIKA yang di ikuti oleh SD SMP/MTs.

Dari 183 sekolah yang ikut setelah penjaringan 4 kali penjaringan cuma 89 sekolah saja yang masuk lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat SD Tahun 2020. Se Kabupaten Kolaka yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dihotel Sultan Raja Kolaka.

Berkat prestasi murid-murid SD Negri 1 Lamokato ini, berhasil menjadi juarah umum diajang lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat SD Tahun 2020.

Siswa SD Negeri 1 Lamokato berhasil meraih juara I Matematika dan juara 1 mata pelajaran IPA pada lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat SD se Kabupaten Kolaka. Hingga dinobatkan sebagai juara umum diajang lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN) tingkat SD Tahun 2020.

Atas prestasi yang diraih Siswa SD Negri 1 Lamokato ini, Muh.Taufiq juara 1 matematika, atqiy juara 1 IPA tak lepas dari peran penting para guru tenaga pendidik dan pembimbing serta orang tua yang selalu memberi dukungan program prestasi yang terus digaunkan SD Negeri 1 Lamokato.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SDN 1 Lamokato Hj. Juharia Ukkas,Sp,d.,M,Pd  di ruang kerjanya, Jum’at (4/12/2020).

“Prestasi yang dicapai Siswa Siswi kami berkat kerja keras seluruh guru tenaga pendidik dan guru pendamping, serta  tak luput dari dukungan orang tua murid yang selalu mensuport kigiatan anaknya disekolah,” ungkap Juharia Ukkas.

Menurutnya untuk meraih prestasi siswa siswinya tentu tidak mudah perlu kerja keras paraguru tenaga pendidik, pendamping dan dibutuhkan kepiawaiayan, kesabaran kejujuran serta kedisiplinan dalam mendidik disekolah. Serta saling mendukung kepada sekolah dalam menjalankan program prestasi yang terus digaungkan SD Negeri 1 Lamokato.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kami bersama para guru pendidik dan murid, sehingga siswa SD negeri 1 lamokato mampu meraih prestasi Juara umum di ajang lomba Kompetensi Sains Nasional Tahun 2020 ini,” tuturnya.

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan dan prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah. Selama ini sekolah memang terus mendorong dan memotivasi anak untuk menyalurkan bakat serta potensinya. Semoga prestasi yang diraih ini juga bisa menular kepada siswa yang lain,” pungkas Hj. Juharia Ukkas.sp,d.,M.pd. Kepala Sekolah SD Negri 1 Lamokato.

Adapun penyerahan hadia pemenang lomba Kompetensi Sains Nasional ini yang dilaksanakan dihotel Sultan raja Kolaka, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka. Drs. Salamsyah M,sc.

Reporter : Andi Hendra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed