Hadiri Pelantikan PPS Ini Pesan Pejabat Wali Kota Kendari

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Kendari, BuletinNews.com – Pj. Wali Kota Kendari menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Tahun 2024. Anggota PPS dilantik langsung oleh Ketua KPU Kota Kendari yang digelar disalah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (26/5/2024).

Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga integritas dan transparansi dalam proses pemilihan.

Menurut Pj. Wali Kota Kendari, keberhasilan pemilihan tidak hanya bergantung pada hasil akhir, tetapi juga pada prosesnya yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bapak ibu dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Selanjutnya, Pj. Wali Kota Kendari juga mengharapkan, kepada para anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

“Anggota PPS memiliki peran penting dalam mengawal setiap tahapan pemilihan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan penghitungan suara. Proses pemilihan yang transparan dan berintegritas adalah fondasi utama bagi keberhasilan demokrasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengungkapkan, kehadiran Pj. Wali Kota Kendari dalam pelantikan anggota PPS menjadi simbol komitmen pemerintah Kota Kendari dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan supremasi hukum.

“KPU akan terus berupaya menjaga integritas dan independensinya dalam mengawal jalannya proses pemilihan ini,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Kendari juga berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Kendari tahun 2024 dapat berjalan lancar.

Untuk diketahui, kegiatan pelantikan ini dihadiri juga oleh Forkopimda Kota Kendari dan Lurah se-Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *