Hadiri Pelantikan PPK Bupati Andi Muchtar: Jaga Selalu Integritas

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf

Bulukumba, BuletinNews.com – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berbicara di depan Forkopimda dan penyelenggara pemilu. Bupati berlatar pengusaha ini, menekankan pentingnya partisipasi semua pihak untuk kesuksesan Pilkada 2024.

Menurutnya tahun 2024 ini adalah tahun politik yang akan menguras banyak energi. Setelah pemilu yang dilaksanakan pada Februari 2024 lalu, rakyat akan disuguhkan kembali dengan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Pilkada akan menjadi proses yang penting dicermati oleh masyarakat, sebagai proses dalam menyalurkan aspirasi politik masyarakat dalam memilih pemimpinnya, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Ballroom Hotel Agri Bulukumba, Kamis, 16 Mei 2024.

Andi Utta mengatakan bahwa secara substansi dapat dipahami bersama, pelaksanaan Pilkada sebagai wadah untuk melakukan transformasi nilai-nilai berdemokrasi.

“Olehnya itu, sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan, kami berharap para anggota PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara profesional, independen dan menjaga integritas,” pinta Andi Utta.

Andi Utta menyebut, upaya mewujudkan tatanan politik yang demokratis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bukanlah hal mudah. Sebab dibutuhkan beberapa prasyarat dalam membangun tatanan kehidupan politik yang lebih beradab. 

Salah satu prasyarat penting itu, katanya, adalah tataran penyelenggara Pemilu, termasuk penyelenggara adhoc, maupun pihak Lembaga Pengawasan Pemilu itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *