Grand Final, Yuk Dukung Iqbal Perwakilan Sultra di Ajang Young Ambassador Agriculture 2024

Young Ambassador Agriculture 2024

Bogor, BuletinNews.com – Sebanyak 75 petani muda berhasil lolos menjadi nominasi Young Ambassador Agriculture 2024 dan 14 Duta Polbangtan/PEPI 2024 terpilih masuk grand final, dalam Bootcamp Young Ambassador Agriculture dan Duta Polbangtan/ PEPI 2024, yang diselenggarakan pada 30 april – 4 mei 2024, di Hotel Padjajaran, Bogor.

Program Youth Entrepreneur and Employment Support Service (YESS), yang diselenggarakan Pusat Pendidikan Pertanian, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian bekerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) ini sukses merangsang petani muda untuk semakin giat memajukan pertanian Indonesia.

Terbukti dengan tingginya antusias para peserta dari berbagai wilayah Indonesia dalam berkompetisi di bootcamp dan berbagai sesi pembelajaran untuk semakin meningkatkan prodiktivitas pertaniannya serta memperluas jaringannya.

Yuk Dukung Muhammad Iqbal Saman, perwakilan Sulawesi Tenggara salah satu dari 75 petani muda yang berhasil lolos menjadi nominasi Young Ambassador Agriculture 2024 dan 14 Duta Polbangtan/PEPI 2024 terpilih masuk grand final dengan cara Follow dan Like IG dibawah ini:

Amran Sulaiman, Menteri Pertanian mendukung penuh segala aktivitas petani muda dalam memajukan pertanian, dengan berbagai program yang mendukung optimalisasi produksi pangan di Indonesia,

“Program ini sebagai upaya peningkatan produksi pangan, sehingga membutuhkan keterlibatan berbagai pihak, mulai dari stakeholders terkait hingga petani muda sebagai sasaran target”, ujarnya.

Kepala BPPSDMP Kementerian Pertabian, Dedi Nursyamsi menyatakan dukungan serupa, bahwa dengan adanya program YESS dalam mencetak Duta dan Young Ambassador Agriculture dapat mendorong petani muda untuk berpartisipasi aktif dalam peningkatan pangan Indonesia.

“Pemilihan dan pembelajaran ini mendorong petani muda untuk terus melakukan promosi dan mengajak kaum muda terlihat aktif di sektor pertanian”, jelasnya.

Dalam sambutannya, Inneke yang merupakan Project Manajer YESS menyampaikan bahwa Bootcamp ini merupakan sarana pembelajaran bagi petani muda dalam merepresentasikan petani yang Maju, Mandiri dan Modern. Pembelajaran dalam Bootcamp diisi dengan kegiatan dan materi yang menarik serta para narasumber yang kompeten, dilakukan secara kolaboratif, inklusif dan konstruktif.

Para Duta Polbangtan/PEPI 2024 terpilih diharapkan dapat menjadi yang terdepan dalam mensosialisasikan program edukasi pertanian, aktif berkoordinasi, konsolidasi, representasi, dan resonansi dalam mempromosikan vokasi pertanian di Indonesia.

Para 75 nominee YAA 2024, diharapkan terus mengembangkan usahanya sebagai implementasi dari Bootcamp ini.

Tahapan pemilihan YAA akan berlanjut sampai sesi Grand Final untuk mendapatkan 50 Young Ambassador 2024.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian,  Idha Widi Arsanti,  dalam sambutannya sekaligus menutup acara ini, mengatakan bahwa kegiatan ini banyak memberikan knowledge, manfaat, jejaring, dan kerjasama yang dapat diperoleh semua peserta.

“Ilmu di bootcamp ini tidak didapatkan dikesempatan yang lain, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat besar tidak hanya ke peserta tapi ke semua untuk improvement ke depan” lanjutnya. (Mry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *