oleh

GANN Kolaka Gelar Sosialisasi Kampung Tanggu Anti Narkoba.

Kolaka, BuletinNews.com – GANN Kolaka gelar Sosialisasi pembentukan pengenalan GANN dan Penyuluhan tentang Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Di Kelurahan Kolakaasi, Kecamatan Latambaga kab Kolaka (Sultra) pada, Aula kantor Kelurahan Kolakaasi, Sabtu (09/10/2021).

Sosialisasi tersebut didahulu dengan pengenalan organisasi GANN DPC Kabupaten Kolaka dilanjutkan dengan Penyuluhan tentang Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Kelurahan Kolakaasi, Jayadi, Kepala Sekolah SMPN 2 Latambaga, Muhlis Sakkir, Ketua GANN DPC kolaka, Rustam, Penasehat GANN DPC Kolaka Lukman, dan Dewan Penasehat GANN Kabupaten Kolaka, Ketua Srikandi GANN DPC Kolaka, Suci Muliati serta para jajaran yang tergabung dalam pengurus GANN DPC Kabupaten Kolaka.

Sabilillah menyampaikan latarbelakang DPC GANN Kolaka, dilanjutkan pembacaan Visi- Misi GANN yg dibawakan oleh Irmawati jarre.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Seklur Kolakaasi, Sendi jayadi, dalam sambutannya, ia sangat merespon dan mendukung kehadiran GANN DPC di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Ketua GANN DPC Kolaka Rustam berharap dukungan dan Partisipasi masyarakat Kolakaasi serta kelompok mahasiswa USN Kolaka dan para siswa SMPN 2 Kolaka agar dapat secara bersama-sama  berperan aktif bersama GANN dalam Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika.

Menurutnya, dengan melibatkan peran serta dari masyarakat, itu dapat mencegah Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika di lingkungan Kelurahan dan Kota.

“Insya Allah GANN Kami akan membentuk kampung GANN didesa dan Kelurahan, olenya itu kami berharap agar kedepannya pihak pemerintah bisa membantu dalam melakukan Kegiatan GANN,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMPN 2 Latambaga, Mashudin menghimbau kepada para remaja generasi milenial agar tidak tergiur atau berani mencoba dengan narkotika.

Dalam Kegiatan tersebut, Ketua IBM Kolakaasi, Muhlis sakkir Memberikan pemahaman tentang IBM intervensi berbasis masyarakat dimana IBM adalah bentukan dari BNNK kolaka.

“Saya nengajak masyarakat pengguna untuk dapat rehab di BNNK Kolaka sebelum terjerat hukum,” imbuhnya.

Penasehat GANN Kolaka menambahkan
dengan adanya kerjasama tim serta dukungan Instansi pemerintah dan berbagai elemen masyarakat, Kabupaten Kolaka akan bersinar bersih tanpa barkoba.

Reporter: Risal Wijaya

Komentar

Tinggalkan Balasan