oleh

Eks Hotel Walasingi di Kabupaten Kolaka Dilalap Si Jago Merah

Kolaka, BuletinNews.com – Eks Hotel Walasingi di Kabupaten Kolaka dilalap si jago merah, lebih tepatnya berada di Jalan Repelita, Kelurahan Lamokato,  Kecamatan Kolaka, Rabu (05/1/21).

Kebakaran tersebut bermula dengan munculnya api dilantai 2 yang belum diketahui persis penyebabnya dan membesar hingga merembek kelantai 3 gedung tersebut.

“Saya hanya melihat keluar asap dari lantai 2 gedung tersebut, dan ternyata itu kebakaran,” kata salah seorang warga.

Tidak menunggu lama 5 mobil pemadam kebakaran milik pemda kolaka digerakan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

“Setelah kami menerima laporan masyarakat telah terjadi kebakaran, kami langsung bergerak cepat untuk melakukan tindakan pemadamaman,” tutur Hatlis Sea Kasi Damkar Kolaka.

Ia menjelaskan, penyebab sementara kebakaran bermula adanya salah seorang membuang puntung rokok ditempat yang melewati batas-batas pintu yang sudah dipagar.

Lanjutnya, api yang bermula berasal dari lantai 2 dan cepat menjalar kelantai 3 dikarenakan dua titik api sudah diskat-skat/dipetak-petak menggunakan bahan teriplek dan kayu yang mudah terbakar.

Setelah dilakukan upaya pemadaman sekitar 1 jam, amukan sijago merah berhasil dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami pemilik gedung diperkirakan ratusan juta rupiah.

Reporter : Awal



Komentar

Tinggalkan Balasan