DPRD Kolaka Gelar Rapat Paripurna KUA-P dan PPAS-P APBD 2023

Kolaka, BuletinNews.com – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Kolaka menggelar Rapat paripurna Penyerahan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kolaka Tahun Anggaran 2024, yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Kolaka, Kamis, (03/08/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik, serta dihadiri oleh anggota dewan lainnya. Paripurna juga dihadir mewakili Bupati Kolaka, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME dan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Kolaka.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kolaka menyampaikan, jika sesuai tema RKPD tahun 2024 adalah, Pencapaian Pembangunan dan SDM Kabupaten Kolaka yang Berdaya Saing dan Mandiri, maka fokus pembangunan diarahkan kepada peningkatan kualitas sumber daya manusia, pertumbuhan ekonomi pasca pandemi, pembangunan infrastruktur wilayah, pemerataan pelayanan publik, pengentasan kemiskinan, penurunan tingkat pengangguran serta penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak.

“Tema pembangunan Kabupaten Kolaka tahun 2024, juga memperhatikan gambaran kondisi ekonomi makro yang menjadi asumsi dalam penyusunan rancangan APBD tahun anggaran 2024,” ucapnya.

Lanjutnya, Pembangunan daerah ke depan masih penuh tantangan yang harus direspon dengan berbagai kebijakan yang tepat. APBD yang sehat menjadi modal yang kokoh untuk terus mendukung pembangunan dan perbaikan ekonomi.

“Olehnya itu, kebijakan APBD didesain agar mampu merespon dinamika perekonomian, menjawab tantangan dan mendukung pencapaian target pembangunan secara optimal,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *