DPRD Kolaka Gelar Paripurna Persetujuan Bersama Raperda Tentang APBD 2024

Kolaka, BuletinNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat paripurna pembicaraan tingkat II DPRD Kabupaten Kolaka dalam rangka persetujuan bersama atas rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, Kamis, (30/11/2023)

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kolaka Ir. Syaifullah Halik. Dan dihadiri Plt. Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, para anggota DPRD Kolaka, serta OPD lingkup Pemkab Kolaka.

Sesuai dengan ketentuan pasal 106 ayat (1) peraturan pemerintah Nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, yang menyatakan bahwa kepala daerah dan DPRD wajib menyetujui bersama rancangan perda tentang APBD paling lambat satu bulan sebelum dimulainya tahun anggaran setiap tahun.

Plt. Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin mengatakan, semua proses pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2024 ini, menggambarkan betapa pentingnya menyamakan persepsi tentang prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah pada tahun 2024.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap anggota dewan yang terhormat, tim anggaran pemerintah daerah dan seluruh satuan kerja perangkat daerah, yang telah bekerja secara maksimal dalam pembahasan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Kolaka Tahun Anggaran 2024,” katanya.

Olehnya itu, untuk melaksanakan pembangunan daerah pada tahun 2024 merupakan bentuk dari kesungguhan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kolaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *