oleh

DP3A Kolaka Gelar Rakor Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak

Olehnya itu diharapkan kepada para Camat, Lurah, dan Kades yang masih belum melengkapi terkait penyusunan berkas yang dibutuhkan dalam program kabupaten layak anak agar segera dilengkapi secepatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kolaka Hj. Andi Wahidah, mengatakan Kabupaten Layak Anak itu adalah sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus untuk anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan. Dan penghargaan kabupaten layak anak ini sendiri diberikan kepada kabupaten yang telah melaksanakan program tersebut.

“Untuk kategori skor dari kabupaten layak anak itu mempunyai 4 (empat) kategori yaitu PERTAMA dengan skor 500, MADYA 600 skor, NINDYA dengan skor 700, dan UTAMA dengan skor 800. Saat ini Kab. Kolaka sudah mendapatkan skor 591.13, dan masih banyak kecamatan yang belum menyelesaikan berkas yang dibutuhkan terkait program kabupaten layak anak, oleh karena itu diharapkan kepada para Camat, Lurah dan Kades agak secepatnya menuntaskan berkas kelengkapan mengenai program tersebut sesuai dengan target yang telah ditentukan agar dapat mendukung Kab. Kolaka sebagai Kabupaten layak anak,” tutupnya.

Red/Andi 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed