oleh

Dandim Kolaka Bantu Kursi Roda Kepada Teguh Warga Lamokato yang Lumpuh Sejak 3 Tahun Lalu Akibat Kecelakaan

Kolaka, BuletinNews.com – Salah satu bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat, Komandan Kodim 1412 Kolaka memberikan bantuan Kursi Roda kepada salah seorang Pemuda sebut saja Teguh warga Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/11/20).

Diketahui Teguh mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan yang telah dialaminya pada 3 tahun lalu, sehingga kedua kakinya mengalami kelumpuhan, olehnya itu ia hanya mampu melakukan aktifitas dengan bantuan kedua tangannya.

Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan. BS.,M.Han yang mendapat laporan langsung mengunjungi kediaman warga tersebut untuk dapat melihat secara langsung kondisi fisik yang telah dialami sang pemuda itu.

Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan. BS.,M.Han, setelah melakukan perbincangan singkat kepada warga tersebut, ia langsung memberikan sebuah kursi roda yang sebelumnya telah dipersiapkan.

“Kami hanya ingin berbagi kasih terhadap sesama yang membutuhkan, ini berbicara tentang kepedulian kita kepada saudara kita, kita perlu melihatnya dari berbagai aspek, seperti sosial. Bagaimana pun, tak ada manusia yang ingin mengalami kecelakaan dalam keadaan lumpuh atau diberi kecacatan di pertengahan hidupnya. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita menunjukkan kasih sayang kepada mereka,” tuturnya.

Dandim Kolaka juga berharap kondisi-kondisi semacam warga seperti itu yang perlu mendapat perhatikan dan bantuan.

“Mari kita tingkatkan bentuk kepedulian terhadap sesama, dengan saling membantu saudara-saudar kita yang membutuhkan, khususnya di Kabupaten Kolaka,” harapnya.

Ia Berharap dengan bantuan kursi roda ini semoga dapat bermanfaat bagi saudara Sape untuk dipergunakan dalam aktivitas-aktivitas setiap harinya.

“Saya juga mengaja kepada seluruh masyarakat, untuk dapat selalu berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan, dengan demikian hidup kita dapat semakin bsik dan indah,” tutup Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan. BS.,M.Han.

Danramil  Kapten Inf Hamka Saad menambahkan bantuan yang diberikan langsung oleh Bapak Dandim 1412/Kolaka, tidak lain dari bentuk kepedulian beliau terhadap sesama yang mengalami kesusahan, olehnya itu hal tersebut dapat menjadi motivasi untuk yang patut diteladani.

Sementara itu, warga yang menerima bantuan kursi roda secara langsung dari Dandim Kolaka, sangat bersyukur dan berterimakasih yang sebesar-besarnya atas batuan yang diterimanya.

“Saya sangat senang dengan adanya bantuan kursi roda ini, sudah lama saya ingin memiliki kursi semacam ini, namun kamu belum bisa membelinya, untuk itu saya ucapan terima kasih kepada bapak TNI, khususnya kepada bapak Dandim yang telah memberikan secara langsung kursi roda ini, saya akan merawat menjaga pemberian ini dan mempergunakan sebaik-baiknya,” terangnya.

Ibu Srini tidak pernah bermimpi dan mengira, dengan secara tiba-tiba seorang tantara mampir membeli nasi kuningnya, dan menanyakan kondisi Teguh. Kemudian, meminta ijin untuk membantu Teguh mewujudkan angan-angannya menikmati suasana pantai di sore hari. “Saya sangat terkejut, Bapak baik ini membawakan kursi roda untuk teguh, sae tenan (bagus sekali) kursinya. Terus saya dibantu modal supaya nasi kuning saya lebih banyak untuk dijual,” ungkap Ibu Srini, yang tidak tahu bahwa pembeli nasi kuningnya adalah Bapak Dandim Kolaka.

Sumber : Kodim 1412/Kolaka (Prada Stivly Komaling)
Reporter : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed