oleh

Dandim 1412/Kolaka Membuka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2020

Kolaka, BuletinNews.com – Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.M.Han membuka Apel Gelar Danramil Dan Babinsa  Tersebar Tahun 2020
 
Kolaka, Dandim 1412/Kolaka Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan BS.M.Han membuka Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA.2020  dengan tema, Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI AD dalam penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi serta mengsukseskan pilkada serentak tahun 2020 di tribun lapangan konggoasa, Rabu (02/12/20).

Kegiatan  tersebut dihadiri Mayor Inf Sukastriyanto,S.sos ( PLH Kasdim 1412/Kolaka ), Kapten CPL Muh.Arsad ( Pasi Ops Dim1412/Kolaka ),Kapten Inf Abd Haris ( Pasi Ter Dim 1412/Kolaka),Kapten Inf Arfah ( Pasi Pers Dim 1412/Kolaka),Lettu Inf Sudirman ( Pasi Log Dim 1412/Kolaka), Letda Inf Laode Rasman ( Pasi Intel Dim 1412/Kolaka),Letda Inf Hamka ( Pa.Sandi Dim 1412/Kolaka), Seluruh Danramil Jajaran Kodim 1412/Kolaka dan Seluruh Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1412/Kolaka sekitar 120 orang.

Di awal menyanyikan lagu Wajib indonesia raya di lanjutkan pemasangan tanda peserta kepada salahsatu perwakilan Danramil dan Babinsa, sekaligus membuka apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2020.

Dalam sambutannya Letkol inf Risa Wahyu Puji Setyawan BS.M.Han (Dandim 1412/Kolaka), menyampaikan bahwa menjadi seorang Babinsa harus memiliki sifat seperti air yang memiliki kandungan molekul H2O,”artinya dimanapun kita di tempatkan dalam melaksanakan tugas sifat dan karakter itu tidak akan pernah berubah,” ucapnya.

Lanjut Dandim Kolaka, jika seorang Babinsa juga harus memiliki syarat yakni mampu menyelesaikan masalah di masyarakat, menjadi panutan di masyarakat, memiliki tata krama yang baik di masyarakat, Memiliki sifat disiplin dalam melaksanakan tugas, berpenampilan yang baik dan rapih.

Secara pokok, tugas-tugas Babinsa meliputi mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya, yang meliputi banyak aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana-prasarana dan infrastruktur di wilayah binaannya.

Tambah Dandim, bahwa seorang Babinsa harus menggunakan media sosial dengan baik, tidak perlu melakukan diskusi melalui media sosial,ataupun berkomentar dalam hal menyelesaikan masalah.

“Terakhir saya  ingin sampaikan jadikan apel Danramil dan Babinsa ini sebagai ajang silaturahmi diantara kita personel Babinsa,” tutup Dandim Kolaka.

Sumber : Kodim 1412/Kolaka (Serda Jumardin)
Reporter : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed