Bupati Kolaka Mengambil Sumpah dan Janji 83 PNS Lingkup Pemda Kabupaten Kolaka

Kolaka, BuletinNews.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei melakukan Pengambilan Sumpah/Janji sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Penyerahan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kenaikan Pangkat dan Pensiun PNS di Lingkup Pemda Kolaka bertempat di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Kamis (30/3/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin, Wakil Ketua II DPRD Kolaka I Ketut Arjana,SE, Sekda Kolaka Drs. Wardi, M.Si, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Muh. Bakri, SH.,MH serta seluruh kepala SKPD di lingkup Pemda Kab. Kolaka

Adapun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru saja diambil sumpah/janji sebagai PNS
berjumlah 83 orang dengan Rincian Sebagai
berikut yakni, dari Tenaga Kesehatan sebanyak 62 orang, masing-masing terdiri dari 8 orang Dokter Umum, 2 orang Dokter Gigi, 16 orang Perawat, 8 orang Epidemiologi, 6 orang nutrisionis, 5 orang Pranata Laboratorium Kesehatan, Bidan 8 orang dan 9 orang Tenaga Kesehatan Lainnya.

Sedangkan untuk Tenaga Teknis sebanyak 10 orang dengan berbagai disiplin ilmu yang
tersebar diberbagai SKPD lingkup Pemda Kab. Kolaka, untuk formasi CPNS Tahun 2020 sebanyak 11 orang. Sementara itu, untuk jumlah pegawai negeri sipil kenaikan pangkat pada periode April 2023 berjumlah 58 orang.

Dalam sambutannya Bupati Kolaka
menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah mengucapkan sumpah/janji
menjadi pegawai negeri sipil, ini merupakan
komitmen terhadap Negara, Bangsa dan Tuhan yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara.

” Untuk itu, mari tanamkanlah kesadaran dalam diri, bahwa saudara-saudari adalah bagian penting yang akan menjadi motor penggerak terjadinya perubahan daerah ke arah yang lebih baik, jangan sampai mencontoh atau malah ikut-ikutan dengan perilaku dan budaya kerja yang tidak menjunjung sikap profesionalisme.

Ia juga menyampaikan para PNS yang telah diambil sumpahnya merupakan calon-calon pimpinan di masa yang akan datang, karena itu kemampuan, disiplin dan integritas yang saudara tunjukkan selama bekerja tentu akan memperluas peluang saudara untuk meraih jenjang karir yang lebih baik.

Diakhir sambutannya, Bupati Kolaka
mengucapkan selamat menjalankan tugas
kepada saudara-saudari yang telah diambil sumpah/janji sebagai pegawai negeri sipil, semoga berkah Ramadhan dapat menambah semangat saudara-saudari dalam mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *