Bupati Bone Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades

Bone, BuletinNews.com – Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak gelombang ke dua di Lapangan Merdeka Watampone Senin, (21/11/2022).

Selaku Komandan Apel Lettu inf Akhyar Budiman, Pasi OPS kodim / 1407 Bone dan Perwira Apel A. Baharuddin, S.ip.M.Si Sekretaris BPBD.

Bupati Bone terlihat berjalan mengecek Jajaran Pasukan Pengamanan Pilkades yang terdiri dari TNI, Polri, Denpom, Brimob, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damakar dan Linmas.

Pengecekan Pasukan untuk memastikan Pasukan Pengamanan Pilkades Siap Menjanalankan Tugas yang telah di amanahkan.

Adapun personil yang terlibat sebagai berikut:

– 1 Pelton Personil Denpom XIV/ 1 Bone
– 1 Pelton Personil Korem 141/TP
– 1 Pelton Personil Kodim 1407/ Bone
– 1 Pelton Personil Brimob Yon C Pelopor
– 1 Pelton Personil Polair Polres Bone
– 1 Pelton Personil Sat Sabhara Polres Bone
– 1 Pelton Personil BPBD Bone
– 2 Pelton Personil Satpol PP Bone
– 1 Pelton Personil Dishub Bone
– 1 Pelton Personil Damkar Bone
– 2 Pelton Personil Linmas Bone

Bupati Bone Mengatakan Kamis yang akan datang kita akan mengadakan Pilkades serentak gelombang kedua Tahun 2022 di 141 desa di 23 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bone dengan jumlah yang demikian besar ditambah dengan pengalaman Pilkades gelombang pertama tahun 2021 di mana berjalan secara kondusif aman dan damai.

tentu kita berharap Pilkades gelombang kedua ini dapat berlangsung lebih baik lagi oleh karena itu kesiapan kita selaku penyelenggara Pilkades terutama bagian pengamanan sangat krusial kedudukannya

Pemilihan Kepala Desa yang digelar 6 tahun sekali ini merupakan salah satu pilar utama terselenggaranya pemerintahan desa yang demokratis, untuk itu Apel gelar pasukan ini sebagai wujud persiapan keamanan Pilkades yang akan digelar serentak tanggal 24 November mendatang.

“Maka kita selaku pelaksana Pilkades harus senantiasa terbuka dan responsif terhadap semua kemungkinan dinamika yang akan terjadi pengamanan bukan untuk menciptakan kecanduan,” tegasnya.

Lanjutnya, bahwa pengamanan bukan untuk menciptakan kesan rawan tetapi pengamanan dimaksudkan untuk menambah rasa percaya diri masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara langsung jujur dan rahasia.

“Kami berharap semua pihak yang ikut terlibat senantiasa memberikan pemahaman yang benar serta netral,”harapnya.

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri Wakil Bupati Bone, Kasi Intel Korem 141/TP, Dandim 1407 Bone, Sekda Bone, Wakapolres Bone, Dandenpom XIV/1 Bone, Danyon C Pelopor, Kasubag Bin Kajari Bone serta Para Pimpinan OPD, Para Camat Se Kabupaten Bone, Para Kapolsek Jajaran Polres Bone dan Danramil Jajaran Kodim 1407 Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *