oleh

Buka Rakernas KKST Secara Virtual, Ini Pesan Gubernur Sultra

Keempat, kepada pengurus KKST baik pengurus pusat maupun pengurus wilayah, agar menjadikan KKST sebagai wadah komunikasi dan koordinasi masyarakat Sultra dalam menangkal upaya-upaya provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang ingin menciptakan kondisi dan situasi yang tidak menguntungkan, yang berpotensi merusak citra dan nama baik masyarakat Sultra di manapun berada.

“Dan kelima, secara khusus saya menitip harapan kepada saudara-saudaraku masyarakat Sultra di perantauan, meskipun tinggal di daerah lain, kita harus senantiasa menjaga dan melestarikan budaya Sultra sebagai bagian dari kekayaan khasanah budaya bangsa,” katanya.

Gubernur melanjutkan, “Kita juga harus menunjukkan bahwa masyarakat lokal Sultra adalah individu-individu yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan diri sendiri atau golongan. Masyarakat Sultra harus

selalu berada di garis depan dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.”

Dalam kegiatan virtual ini, Gubernur juga berharap agar Rakernas KKST menjadi momentum untuk menjaga silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan di antara sesama putra daerah Sultra.

Gubernur juga merasa bangga karena saat ini masyarakat lokal Sultra telah banyak berperan, bukan hanya dalam skala lokal dan regional, tetapi juga nasional dan bahkan internasional. Menurutnya, hampir semua kegiatan, mulai dari pemerintahan, ekonomi, jasa dan lain sebagainya, diwarnai dengan kehadiran masyarakat etnis lokal Sultra.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika
Reporter : Andi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed