oleh

Bersama Forkopimda dan Para SKPD, Pemda Kolaka Gelar Rakor Gugus Tugas Covid-19

Kolaka, BuletinNews.com – Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH., MH memimpin rapat gugus tugas covid-19 yang turut dihadiri oleh Forkopimda, Danpom, Kepala Kantor Kementerian Agama, serta SKPD Pemda Kolaka yang terkait yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor BPBD Pemda Kolaka, Kamis (3/12/2020).

Melihat perkembangan kasus penyebaran covid -19 diwilayah Indonesia terkhusus di Kabupaten Kolaka yang per tanggal 2 desember mengalami peningkatan dengan jumlah total terkonfirmasi sebanyak 519 orang keseluruhan. Maka dengan ini akan di ambil langkah-langkah yang mana dapat memutuskan penyebaran covid-19.

Pada pertemuan rapat koordinasi gugus tugas ini masukan-masukan yang disampaikan baik dari Forkopimda, Kemenag serta SKPD akan menjadi cacatan dan akan dibuatkan surat edaran serta himbauan kepada masyarakat. Beberapa masukan yang menjadi perhatian penting seperti akan dibukanya sekolah dengan cara tatap muka dan menghadapi natal dan tahun baru.

Menyikapi hal ini dan melihat pemerintah daerah akan melakukan antisipasi dengan berbagai cara dengan protokol kesehatan yang lebih ketat. Oleh karena itu, dengan menghadapi hal ini pemerintah Kabupaten Kolaka akan memberikan himbauan-himbauan berupa spanduk, baliho, visualisasi dan sosialisasi di tempat umum terutama dibeberapa tempat umum dan tempat wisata yang mana nantinya tempat tempat ini akan banyak dikunjungi oleh masyarakat diwaktu libur dan tahun baru.

Bupati kolaka juga mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka pada tahun nanti ini kita tidak melakukan kegiatan keramaian ditahun baru, hal ini merupakan kepedulian kita untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Sumber : Humas Protokol Pemda Kolaka
Reporter : Ruslin

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed