oleh

Bangun Perumahan Bersubsidi, PD Aneka Usaha Kerjasama Dengan PT Kolaka Bumi Realty

Kolaka, BuletinNews.com – Perusahaan Daerah (PD). Aneka Usaha Kabupaten Kolaka Kolaka melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Kolaka Bumi Realty dalam pembangunan perumahan bersubsidi yang diperuntukkan untuk masyarakat umum dengan nama ” Bumi Tahoa Permai”.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten Asisten II Bidang Pembangunan Setda Kolaka H Mustajab, Direktur utama PD. Aneka Usaha, Armansyah didampingi oleh Direktur Administrasi dan Keuangan, Muh. Taufiq Eduard, Direktur PT Kolaka Bumi Realty Muh Yonasaid yang digelar di Aula kantor PD. Aneka Usaha, Selasa, (27/7/2021).

PT Kolaka Bumi Realty Muh Yonasaid menjelaskan kegiatan kerjasama ini merupakan bentuk kemitraan yang saling menguntungkan untuk berinvestasi dalam rangka pembangunan perumahan yang nantinya akan dibuat di depan Rumah Sakit SMS Berjaya.

Sistem kerja sama ini masing-masing memiliki peranan dalam rencana pembangunan perumahan bersubsidi tersebut.

“Nantinya keuntungan dalam bisnis to bisnis ini dibagi sesuai hasil dari Investasi masing-masing, Diman PD. Aneka Usaha sebagai pemodal dan kami dari PT Kolaka Bumi Realty sebeagia pengelolah/pelaksanaan pembangunan,” jelasnya.

Lanjutnya bahwa desain perumahan, itu nantinya berbeda dengan perumahan-perumahan yang ada pada umumnya, serta harganya dapat dijangkau oleh semua kalangan.

“nantinya model perumahan itu berbeda dengan yang lain, terkait ukuran rumah itu model tipe 36 Standar dan dapat dijangkau oleh masyarakat karena sudah disubsidi. Sementara perumahan yang akan kita bangun sebanyak 39 unit dan Alhamdulillah sudah ada 30% user yang sudah mendaftar,” kata Yonasaid.

Komentar

Tinggalkan Balasan